MENU
icon label
image label
blacklogo

Sete Gibernau Kembali Bersaing di MotoE

NOV 13, 2018@13:45 WIB | 109 Views

Gibernau, 45, adalah pembalap terbaru yang mendaftar untuk ikut serta dalam seri baru MotoE dan akan berlomba untuk tim Pons.

Pembalap asal Spanyol itu terakhir berlaga di balapan grand prix pada tahun 2009 dengan tim Onde 2000 setelah absen tiga tahun, meskipun ia hanya mengambil bagian dalam enam balapan sebelum skuad itu bangkrut.

Baru-baru ini dia telah bekerja sebagai pelatih pembalap untuk Dani Pedrosa, meskipun kemitraan mereka berakhir pada tahun ini ketika pembalap Honda itu memutuskan untuk pensiun. “Tentu saja, saya tidak pernah berpikir bahwa saya akan berpartisipasi dalam kejuaraan sepeda motor sejak saya pensiun secara permanen, tetapi kehidupan selalu membuat kejutan untuk Anda, setelah 10 tahun pensiun dan tanpa bersaing, saya di sini (MotoE),” kata Gibernau.

“Saya berterima kasih kepada Sito (Pons, pemilik tim) atas kesempatan yang dia berikan kepada saya.

“Dengan Pons telah memberikan begitu banyak untuk meyakinkan saya dan membuat tantangan baru ini dalam hidup, saya akan bekerja keras untuk memenuhi panggilan seseorang seperti Sito.

“Ini membuat saya sangat bersemangat untuk tetap hidup dan menjadi pilot generasi baru motor listrik ini dan melakukan sedikit untuk meningkatkan perkembangannya.”

Gibernau memulai satu perlombaan untuk Pons dalam kategori balap grand prix 250cc pada tahun 1995, dan kemudian menikmati kesuksesan terbesarnya di MotoGP dengan pesaing pelanggan Honda, Gresini.

“Kami cukup jelas bahwa kami harus memiliki pilot berpengalaman dan saya tidak melihat opsi yang lebih baik daripada Sete Gibernau untuk bergabung dengan proyek ini,” kata Pons.

“Saya yakin dia siap dan akan memberikan yang terbaik, seperti yang selalu dia lakukan dalam karir olahraganya untuk memperebutkan posisi teratas.

“Pengalaman dan kemampuannya adalah apa yang menjadikannya referensi dalam kategori. Saya sangat senang memilikinya dan saya ingin mulai bekerja sama dalam tantangan baru ini.”

Gibernau adalah pembalap keempat dengan pengalaman MotoGP yang mendaftar ke MotoE, dan akan bergabung dengan Bradley Smith, Xavier Simeon dan Randy de Puniet di grid.[aha/timBX]

Tags :

#
moto e,
#
sate gibernau,
#
moto gp