MENU
icon label
image label
blacklogo

Selama di Ferrari, Vettel Selalu Naik Podium di Spanyol

MAY 10, 2018@15:30 WIB | 125 Views

 (Sebastian Vettel)

Sejak dua seri terakhir Formula 1 2018, Sebastian Vettel selalu gagal naik podium. Saat balapan di Tiongkok (15/4) lalu, Vettel mengalami senggolan dengan Max Verstappen, kemudian saat di Azerbaijan (29/4) pembalap tim Ferrari ini melakukan perhitungan yang salah saat hendak menyalip, sehingga posisinya berhasil direbut oleh pembalap lain.

Pada F1 Spanyol (13/5) nanti, pastinya Vettel ingin naik podium lagi. Jika berkaca pada statistik, sejak membela Ferrari pada 2015, mantan pembalap Red Bull ini selalu berhasil menempati podium.

 (Sebastian Vettel bersama Ferrari)

Kendati begitu, dalam kurun waktu yang sama, Vettel tidak tidak pernah menempati podium teratas alias tidak pernah menjadi juara. Pada F1 Spanyol 2015 dan 2016, Vettel finish diperingkat ketiga. Sementara pada F1 Spanyol 2017 lalu, pembalap berpaspor Jerman ini menempati posisi runner-up.

Meski memiliki catatan yang cukup impresif di Spanyol bersama Ferrari, namun besar kemungkinan kalau nanti, Sebastian Vettel akan mendapat tekanan yang kuat dari tim Mercedes dan Red Bull yang juga mempunyai rekam jejak yang terbilang baik di Spanyol.

 (Mercedes dan Red Bull bakal jadi lawan serius untuk Vettel di Spanyol)

Sebagai bukti, sejak 2015, masing-masing ada dua pembalap Mercedes dan Red Bull yang ikut naik podium di Spanyol bersama Vettel. Dari kubu Mercedes ada Nico Rosberg dan Lewis Hamilton, sedangkan dari tim Red Bull ada Daniel Ricciardo dan Max Verstappen. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1 2018,
#
f1 spanyol,
#
sebastian vettel,
#
ferrari,
#
auto sport