MENU
icon label
image label
blacklogo

Saatnya Berburu Jeep Sebelum Terlambat

JAN 31, 2018@15:00 WIB | 228 Views

Masih ingin memiliki Jeep Wrangler generasi sekarang sebelum mereka hilang dari peredaran? Anda masih bisa, tapi sebaiknya Anda bertindak cepat, karena akan segera dipensiunkan semuanya. Mengutip Automotive News, pabrik Fiat Chrysler di Toledo, Ohio, dijadwalkan akan menghentikan produksi Wrangler generasi JK pada 7 April mendatang.

Pabrikan yang berada di bawah bendera FCA Toledo Assembly Complex telah mengembangkan  JL generasi baru secara paralel dengan model JK yang keluar dari lantai produksi sejak November kemarin. Tapi sejak April nanti, jalur perakitan lama akan ditutup dan diperbaiki untuk membangun Wrangler pickup baru yang diluncurkan pada periode yang sama tahun depan.

Informasi tersebut dikumpulkan dari dokumen yang diajukan ke negara bagian dalam otoritas Undang-undang Penyesuaian Pekerja dan Uji Ulang Kembali (Worker Adjustment and Retraining Notification Act) oleh Hyundai Mobis di Amerika Utara. Pemasok (salah satu yang terbesar di dunia) produsen sasis untuk JK Wrangler untuk perakitan final di pabrik Toledo.

Produksi Wrangler baru ini berkembang hingga 60.000 unit menjadi sekitar 300.000 per tahun. Pickup ini diperkirakan akan menambah 100.000 unit lagi ke angka tersebut. Jeep tahun lalu menjual lebih dari 190.000 unit Wrangler di Amerika Serikat saja, menjadikannya model kedua yang paling populer dalam jajarannya setelah Grand Cherokee (240 ribu) dan di depan Cherokee biasa (170 ribu).

Merek Jeep tetap menjadi tulang punggung FCA paling sukses di Amerika, mewakili 828.522 unit - atau hampir setengah dari 2.059.376 kendaraan yang dijualnya di Amerika tahun lalu. Dalam hal model individual, hanya pickup Ram yang lebih berhasil melampaui penjualan Grand Cherokee, Wrangler, dan Cherokee tahun lalu, dengan lebih dari 500.000 unit terjual. [bil/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
jeep,
#
jeep wrangler