MENU
icon label
image label
blacklogo

Royal Enfield Akhirnya Kenalkan Himalayan

FEB 03, 2016@22:00 WIB | 777 Views

Setelah menjadi perbincangan hangat di beberapa media, Royal Enfield akhirnya memperkenalkan The Himalayan. Produk terbaru Royal Enfield ini dirancang khusus untuk para petualang dan pecinta touring di pegunungan Himalaya.

Dengan pengalaman selama 60 tahun dan didukung dengan mesin LS 410 terbaru, Royal Enfield Himalayan memiliki kemampuan offroad yang sangat baik sehingga mampu untuk melintasi jalur perkotaan maupun pegunungan yang berbahaya.

Mr Siddhartha Lal, MD & CEO, Eicher Motors Ltd mengatakan,“Himalayan merupakan puncak dari sejarah abadi Royal Enfield selama 60 tahun di rumah spiritualnya – pegunungan Himalaya. Dengan desain ground-up, Himalayan merupakan sepeda motor yang sederhana dan mampu dikendarai kemana saja, yang tentunya akan membangkitkan kembali semangat untuk mendapatkan pengalaman touring adventure.”

Dibangun pada bingkai duplex split cradle yang dirancang dan dikembangkan oleh Harris Performance, Himalayan sangat stabil dan juga lincah. Suspensi mono shock belakang yang kuat dan saling terkait memungkinkan pengendara untuk melakukan perjalanan lebih lama, dan memberikan pengalaman berkendara yang halus, terlepas dari medannya. 

Ground clearance 220 mm yang dimiliki oleh Himalayan membuat sepeda motor ini dapat mengatasi seluruh rintangan dengan nyaman di pegunungan Himalaya, seperti bebatuan dan persimpangan sungai. Kombinasi ukuran ban yang optimal menghasilkan kontrol yang baik saat berkendara melewati bebatuan dan jalur bekas roda.

Himalayan didukung dengan mesin overhead camshaft yang membentuk dasar untuk mesin long stroke LS 410 yang baru. Seluruh mesin baru ini memberikan torsi tinggi dan daya yang dapat digunakan pada RPM terendah. Hal ini dirancang untuk berkendara halus dengan gigi tinggi pada kecepatan rendah, sehingga mudah untuk mendaki bukit, maupun manuver dalam melalui kemacetan lalu lintas. [dw/timBX]
 

Tags :

#
royal enfield,
#
the himalayan