MENU
icon label
image label
blacklogo

Revisi Sektor Aerodinamika Ferrari Berbuah Hasil Menyenangkan

JUL 11, 2018@08:00 WIB | 108 Views

 (Mobil Ferrari Sebastian Vettel)

Pada seri ke-10 Formula 1 2018 yang berlangsung di sirkuit Silverstone Inggris, Minggu (8/7) lalu, tim Ferrari mampu tampil secara impresif. Berhasilnya Sebastian Vettel menjadi juara adalah bukti nyatanya.

Keberhasilan Ferrari di Inggris tak bisa dilepaskan dari beberapa ubahan yang mereka lakukan pada mobilnya. Sebelum menjalani balap di Inggris, tim asal Italia ini melakukan perubahan pada lantai dan cover mesinnya.

 (Bentuk baru cover mesin Ferrari)

Ferrari mendesain ulang sekaligus menambah ekstra slot pada lantainya, serta mengubah model cover mesinnya menjadi berbentuk seperti memiliki lembah dari yang awalnya berwujud relatif datar. Semua itu dilakukan demi meningkatkan nilai aerodinamika.

Peningkatan sisi aerodinamika pada mobil Ferrari bisa terlihat dari penampilannya yang seolah lebih kencang dari biasanya, khususnya pada mobil Vettel. Saat balapan dimulai, Vettel langsung bisa menyalip Lewis Hamilton yang berada di urutan terdepan.

 (Raikkonen dan Vettel berhasil mengisi podium di Inggris)

Begitu juga dengan mobil Kimi Raikkonen, meski sempat keluar dari tiga besar dan sedikit susah payah menyalip Valtteri Bottas, namun akhirnya pembalap asal Finlandia ini berhasil kembali ke peringkat ketiga dan naik podium.

Berkat hasil positif yang didapat kemarin, akhirnya sekarang Ferrari berada di puncak klasemen sementara konstruktor Formula 1 2018 dengan koleksi 287 poin. Unggul 20 poin dari rival terdekatnya, Mercedes. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1 2018,
#
f1 inggris,
#
ferrari,
#
kimi raikkonen,
#
sebastian vettel,
#
auto sport