MENU
icon label
image label
blacklogo

Renault Siap Hadapi Balap di Inggris dengan Racikan Mesin Baru

JUL 07, 2018@16:00 WIB | 135 Views

 (Mobil Renault F1)

Kendati penampilannya cukup konsisten, namun secara keseluruhan, performa tim Renault di kompetisi Formula 1 musim ini masih belum bisa dibilang impresif. Sebab, tim asal Prancis ini selalu berada di papan tengah.

Tak ingin terus-terusan mengalami kondisi seperti itu, akhirnya Renault melakukan revisi pada mesinnya. Hasil perbaikan mesin ini sudah siap dipakai untuk menjalani balap di Inggris pada Minggu, (8/7) besok.

Cyril Abiteboul, selaku bos tim Reanult Formula 1, menerangkan kalau sebenarnya, mesin yang dipakai besok adalah unit yang sama dengan sebelumnya. Hanya saja, ada beberapa komponen yang diperbaharui.

 (Renault melakukan beberapa perbaikan pada mesinnya)

Salah satu komponen yang mendapat perbaikan adalah turbo. Renault memutuskan untuk memperbaiki komponen tersebut karena mobil Daniel Ricciardo dan Niko Hulkenberg pernah mengalami masalah pada turbo.

Sekarang Renault berada di peringkat empat klasemen sementara konstruktor Formula 1 2018 dengan koleksi 62 poin. Sedangkan pembalapnya, yakni Niko Hulkenberg dan Carlos Sainz Jr masing-masing berada di urutan sembilan dan sepuluh klasemen sementara pembalap Formula 1 2018. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1 2018,
#
f1 inggris,
#
renault,
#
mesin renault,
#
auto sport