MENU
icon label
image label
blacklogo

Qoros Koenigsegg K EV, Janjikan Akselerasi Menakjubkan!

APR 19, 2017@13:00 WIB | 290 Views

Minat masyarakat dunia terhadap mobil berpenggerak listrik semakin lama semakin meningkat, terutama untuk model berperforma tinggi. Hal ini menjadi dasar bagi Qoros, pabrikan otomotif asal negeri tirai bambu bekerja sama dengan Koenigsegg untuk menciptakan K EV yang dipamerkan pada ajang Shanghai Auto Show.

K EV tidak tergantung kepada mesin konvensional karena sepenuhnya menggunakan sistem elektrik dengan empat motor elektrik, satu untuk setiap roda. Qoros mengklaim mobilnya dapat berakselerasi dari 0 – 100 km/h dalam waktu di bawah 2,7 detik. Kecepatan puncaknya mencapai 260 km/h dengan jarak tempuh 482 km untuk sekali pengisian listrik.

Qoros K EV menggunakan platform carbon fiber monocoque. Desain eksterior terlihat sangat futuristik, wajahnya didominasi oleh lampu berbentuk vertikal, bonnet tembus pandang, dan beberapa air intakes. Konfigurasi pintu terbilang sangat unik, setiap pintu memiliki caranya sendiri untuk memberikan akses pada penumpang maupun barang.

Bagian kokpit memiliki desain yang sama futuristiknya dengan eksterior. Rangka monokok berbahan serat karbon dapat terlihat dengan jelas dari dalam.

Pada bagian tengah disemati sistem infotainment berukuran besar, instrumental panel digital, dan layar tambahan untuk pengaturan fungsi-fungsi pada mobil. [aag/timBX]

Tags :

#
qoros koenigsegg k ev,
#
qoros koenigsegg,
#
qoros,
#
blackauto