MENU
icon label
image label
blacklogo

Prototype Polestar 5 Melaju Kencang Di Goodwood Festival of Speed 2022

JUN 23, 2022@20:00 WIB | 79 Views

Polestar memamerkan prototype pengembangan Polestar 5 di Goodwood Festival of Speed ​​2022, yang dimulai tanggal 23 Juni. Polestar 5 adalah varian siap produksi dari mobil konsep Precept, yang pertama kali diperlihatkan tahun 2020.

Polestar 5 berlari menaiki bukit Goodwood yang ikonik dua kali setiap hari selama acara, sebagai bagian dari grup "First Glance". Grand Tourer (GT) elektrik berperforma tinggi ini akan melakukan debut resminya pada tahun 2024 sebagai yang ketiga dari tiga mobil listrik baru yang akan diluncurkan oleh Polestar dalam tiga tahun ke depan, bersama dengan SUV listrik Polestar 3 dan Polestar 4.

Polestar 5 sedang dibentuk menjadi GT empat pintu yang luar biasa. Platform ini menggabungkan atribut mobil berperforma standar dengan kemajuan teknologi modern untuk menghadirkan teknologi sasis mobil sport yang ringan dan kokoh ke dalam produksi massal,” ujar Kepala R&D Polestar UK, Pete Allen.

Tim Polestar di Inggris berhasil merancang dan mengembangkan sasis aluminium yang unik, yang merupakan faktor utama dalam menghadirkan ciri dinamis kendaraan yang kuat, sesuai dengan estetika sporty Polestar 5.

Pabrikan asal Swedia ini mengungkapkan bahwa tenaga Polestar 5 akan bersumber dari motor listrik belakang baru, bekerja bersama motor listrik depan dengan output tinggi dan arsitektur 800 volt. Ini menghasilkan output gabungan sebesar 871 hp dan torsi 900 Nm. walaupun output ini tidak sebesar Tesla Model S Plaid, namun dengan mesin ini, Polestar bisa dikatakan sanggup mengalahkan sedan listrik performa tinggi dari pabrikan asal Jerman, Mercedes-AMG EQS 53.

Powertrain baru yang sedang kami kerjakan akan menetapkan tolok ukur merek baru di mobil berperforma tinggi kami. Menggabungkan kemampuan teknik motor listrik yang kuat dengan kemajuan dalam teknologi platform ringan akan menghasilkan mobil pengemudi yang benar-benar menakjubkan, ” jelas CTO Polestar dan kepala R&D, Jorg Brandscheid.

Tags :

#
prototype,
#
polestar,
#
polestar 5,
#
goodwood festival of speed,
#
electric vehicle,
#
mobil listrik