MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche Taycan Meluncur di Indonesia

FEB 15, 2021@10:55 WIB | 439 Views

Porsche Indonesia melaui PT Eurokars Artha Utama resmi meluncurkan sportcar listrik perdana Porsche, taycan. Untuk tipe perdana ini, Porsche Indonesia langsung merilis tipe tertinggi yaitu Taycan Turbo S. untuk harganya sendiri dimulai dari Rp 2,5 Miliar hingga Rp 6 Miliar, tergantung dari package yang diminta seperti bahan interior, bodi kit dan lainnya.

Untuk tipe yang diluncurkan dalam ‘Tahap 1’ ini, Taycan Turbo S dilengkapi dengan baterai 93,4 kWh, yang menyemburkan tenaga hingga 464 kW dan torsi 940 Nm, dan satu lagi yang menarik adalah fungsi launch control sportscar listrik ini yang bisa mengeluarkan torsi hingga 1.050 Nm. 0 – 100 km/jam diklaim hanya butuh 2,6 detik saja. Luar biasa!

Ukuran baterai tersebut membuat mobil ini bisa melaju setidaknya hingga 416 km. untuk pengecasannya sendiri beragam, mulai dari AC di sebelah kanan mobil untuk slow charging yang artinya bisa penuh dalam hitungan sekitar 9 jam dan sebelah kiri mobil untuk DC alias fast charging, untuk pengisian penuh hanya dalam 30-40 menit. Membuka rumah charging sangat unik, yaitu dengan swipe jari saja di samping rumah pengecasannya dan akan terbuka otomatis, begitu juga ketika ingin menutupnya.

Tak melulu hanya untuk berdua, Porsche Taycan Turbo S ini memiliki konfigurasi dua row, artinya bisa digunakan untuk 4 penumpang, dan joknya menggunakan bahan kulit daur ulang, yang sedang diunggulkan Porsche. Duduk di baris kedua pun tidak sempit, malah serasa sedang berada di sedan yang lapang, dengan pengaturan AC digital di bagian tengah.

Untuk bagian depan, tentunya sangat menghibur dengan tiga layar di dashboard ditambah satu layar di konsol tengah yang semuanya tentu fungsional. Layar di dasboard ini meliputi satelit, navigasi, entertainment dan instrument cluster. Untuk yang di konsol tengah meliputi informasi kendaraan yaitu konsumsi baterai, AC, charging hingga membuka  bagasi. Layar touchscreen ini jika ditekan akan terasa seperti tombol biasa yang ditekan/memiliki sensor getar seperti Blackberry Storm.

Untuk fitur keselamatan pendukung, Porsche Taycan semuanya memiliki driver Assistance seperti cruise control, clind spot monitoring hingga Porsche Stability Monitoring.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
porsche,
#
taycan,
#
porsche taycan turbo s