MENU
icon label
image label
blacklogo

Porsche Taycan Baru Akan Terintegrasi Apple Music

AUG 21, 2019@10:00 WIB | 215 Views

Porsche, baru saja menyatakan bakal mengintegrasikan Apple Music ke dalam mobil sport Taycan all-electric yang akan datang. Ini adalah pertama kalinya layanan streaming musik ditawarkan sebagai aplikasi mandiri di dalam kendaraan. Pengumuman ini menggambarkan upaya terbaru Porsche untuk fokus pada hiburan digital di kendaraannya serta keterpaduan lebih lanjut dengan Apple.

Sebagai info, Apple CarPlay adalah platform dalam mobil keluaran Apple yang membawa tampilan dan nuansa iPhone ke layar pusat kendaraan. Ini sudah ditawarkan dalam model Porsche baru, daftar yang akan menyertakan Taycan. Seperti peluncuran Apple CarPlay, aplikasi Apple Music yang terintegrasi sepenuhnya pada akhirnya mungkin akan masuk ke jajaran Porsche lainnya juga.

Integrasi Apple Music yang akan dimulai dengan Taycan dinilai tepat, karena varian terbaru mobil ini memang sedang ditunggu-tunggu pasar. Namun, hubungan antara Apple dan Porsche tidak akan berakhir di situ saja, kata CEO Porsche Amerika Utara Klaus Zellmer kepada TechCrunch.

Tujuannya adalah untuk memberikan semua pelanggan Porsche bandwidth layanan yang sama, katanya, menambahkan bahwa Apple Music akan diperkenalkan ke dalam kendaraan baru yang memiliki teknologi untuk mengintegrasikan layanan streaming. Itu adalah sentimen yang serupa dengan yang digemakan dalam sebuah pernyataan oleh anggota dewan Porsche AG, Detlev von Platen.

Untuk saat ini, kemitraan antara kedua perusahaan akan memberikan pemilik Taycan akses ke Apple Music - dan 50 juta lagunya, stasiun radio streaming langsung Beats 1, dan daftar putar yang telah disiapkan - melalui tampilan layar sentuh kendaraan atau asisten suaranya. Apple Music sendiri, yang berharga 9,99 dolar AS untuk keanggotaan individu, baru-baru ini telah melampaui 60 juta pelanggan.

Integrasi tersebut berarti lebih dari sekadar ikon aplikasi Apple Music yang muncul di layar sentuh digital Taycan. Perusahaan ingin pengalaman itu mulus, yang berarti tidak ada proses masuk yang menyimpang, pemasangan telepon, atau akun terpisah. Sebaliknya, Porsche menautkan ID Apple pemilik dengan ID Porsche Taycan mereka. Konten Apple Music di Taycan akan identik dengan apa yang ada di aplikasi iPhone pengguna.

Apple Music di Taycan juga dapat diakses melalui asisten suara Porsche, yang akan memungkinkan pengguna meminta lagu, album, daftar putar, atau stasiun radio. Pemilik Porsche baru dan yang sudah ada akan diberikan langganan enam bulan gratis ke Apple Music, petunjuk lain bahwa integrasi ini pada akhirnya akan menjangkau kendaraan lain dalam portofolio pembuat mobil Jerman tersebut. Setelah periode itu berakhir, pemilik harus membayar untuk layanan streaming. Porsche mengatakan mereka juga akan memberi pemilik Taycan internet gratis selama tiga tahun di dalam mobil.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
porsche,
#
porsche taycan,
#
apple,
#
apple music,
#
apple carplay