MENU
icon label
image label
blacklogo

Peugeot Wujudkan Impian Anda Jadi Pebalap Dengan L750 R HYbrid Vision GT

OCT 11, 2017@08:00 WIB | 419 Views

Pada tanggal 30 Mei 1916, Dario Resta mengemudikan Peugeot L45-nya untuk meraih kemenangan dalam ajang balap mobil legendaris Indianapolis 500, dengan kecepatan rata-rata 135 km/jam. 100 tahun kemudian, untuk merayakan seratus tahun kemenangan Indy-500 itu, Peugeot dan Peugeot Sport menghadirkan Peugeot L500 R HYbrid Vision Gran Turismo pada bulan Mei 2016 lalu.

Tak puas sampai di sini, pabrikan mobil Perancis ini kembali meluncurkan versi mobil sport mereka yang baru, lebih ramping dan lebih sporty; Peugeot L750 R HYbrid Vision Gran Turismo. Bedanya kali ini, Anda bisa ikut merasakan pengalaman berkendara dengan mobil balap ini seiring ditandainya perilisan video game eksklusif PlayStation 4 Gran Turismo Sport.

Sebuah pengalaman balap mengagumkan di atas roda Peugeot L750 R HYbrid Vision Gran Turismo, versi ekstrim dari Peugeot L500 R HYbrid Vision Gran Turismo. Terpaku pada permukaan aspal dan tampaknya satu sama lain memiliki ciri khas yang identik dari merek Peugeot.

Dengan struktur monocoque serat karbonnya, Peugeot L500 R HYbrid Vision Gran Turismo dan Peugeot L750 R HYbrid Vision Gran Turismo dirancang untuk tahan atas kerasnya persaingan balap yang kompetitif. Bagi pengemudi, versi baru yang lebih radikal dari mobil ini menjanjikan sensasi tersendiri.

Dibuat untuk efisiensi yang lebih besar, Peugeot menanamkan L750 R HYbrid Vision Gran Turismo sebuah mesin pembakaran internal dan motor listrik. Mesin bensin tersebut menghasilkan tenaga 580 HP dan putaran tertinggi 10.000 rpm. Itu pun masih didukung oleh motor listrik 170 HP, memberikan Peugeot L750 R HYbrid Vision Gran Turismo total daya sebanyak 750 HP. Motor listrik ini didukung oleh baterai lithium-ion berpendingin cairan. Sebagai padanannya, ada gearbox 7-speed sequential berteknologi mutakhir dari dunia balap. Seluruh mesin dan unit transmisi terpasang pada as roda belakang.

Dengan sistem pengereman hidraulik dual-circuit dan empat cakram karbon berventilasi, suspensi depan dan belakang yang independen yang memvariasikan tinggi naik sesuai dengan kecepatan mobil, dan velg magnesium, Peugeot L750 R HYbrid Vision Gran Turismo dirancang untuk menjadi ringan dan se-aerodinamis mungkin untuk memberikan performa yang luar biasa.

Dengan beratnya hanya 825 kg - 175 kg lebih ringan dari Peugeot L500 R HYbrid – tak heran bila waktu sprint bisa didapat dari 0 hingga 100 km/jam dalam 2,4 detik. Meski begitu, apapun yang Anda pilih, kedua mesin balap ini sangat sesuai dengan 17 lokasi dan banyak trek yang tersedia di video game Gran Turismo Sport. Yang menjadi pertanyaan, apakah Peugeot mampu menjadikan L750 R HYbrid Vision Gran Turismo jadi mobil balap yang nyata? Kita lihat saja nanti BlackPals.. [bil/timBX]

Tags :

#
peugeot l750 r hybrid vision gt,
#
peugeot,
#
blackauto,
#
autonews