MENU
icon label
image label
blacklogo

Penyelenggara Grand Prix Australia Pertimbangkan Perubahan Kesepakatan dengan Formula 1

JUL 26, 2019@13:00 WIB | 502 Views

Penyelenggara Grand Prix Australia akan mempertimbangkan kembali untuk mengubah sirkuit Albert Park setelah kesepakatan yang direvisi disepakati oleh pihak Formula 1.

Perlombaan di Melbourne telah mengukuhkan tempatnya pada jadwal F1 sampai tahun 2025 berkat perpanjangan dua tahun dari kesepakatan yang berjalan sekarang ini.

Hal itu membuka pintu bagi Australian Grand Prix Corporation untuk mempertimbangkan kembali membuat perubahan pada lintasan sirkuit Albert Park, dengan pelapisan ulang lintasan dan penyegaran tata letak yang sudah ada di rencana sebelumnya.

Hal tersebut bahkan bisa memicu kembali rencana untuk membuang kompleks Turn 11/12 dan menggantinya dengan sudut lambat untuk memberikan sensasi balap lebih besar, yang sempat ditunda pada tahun 2017.

"Sangat penting untuk mendapatkan pengembalian investasi dalam bentuk apa pun yang Anda dapat lakukan. Dengan tambahan dua tahun memberikan kepastian lebih untuk melakukan beberapa hal," kata Andrew Westacott (CEO AGPC).

"Salah satunya adalah untuk melihat pelapisan ulang. Pengemudi saat ini belum mengatakan bahwa hal itu diperlukan. Mereka seperti biasa saja, meskipun kadang-kadang hal itu menjadi yang paling penting yang ingin mereka lakukan. Dan di lain waktu mereka menyukai karakter dari sirkuit ini.”

"Hal lain yang dilakukannya, memungkinkan kami untuk melihat evolusi lintasan sirkuit dan melihat apa yang dapat kami buat mengingat keterbatasan fisik sebuah danau dan stadion olahraga dan menutupan lubang serta hal-hal lainnya.”

Westacott juga sangat mengisyaratkan bahwa GP Australia akan terus membuka musim Formula 1 terkait masa kontrak baru.

"Pada dasarnya ini bagian dari kesepakatan," katanya.

"Saya tidak akan membahas kata-kata individual dalam kontrak, karena kami tidak membicarakan detail kontrak. Tapi misalnya kalian dengar Chase Carey keluar dan mengatakan musim 2020 pada dasarnya dimulai di Melbourne, berakhir di Abu Dhabi, dan Monaco ada ditengah-tengah.”

Balapan ke-25 di Melbourne akan berlangsung pada 15 Maret tahun depan.

Tags :

#
gp australia,
#
f1,
#
sirkuit albert park