MENU
icon label
image label
blacklogo

Penampakan Mercedes-AMG One, Hypercar dengan Mesin Bertenaga F1

APR 17, 2021@08:00 WIB | 329 Views

Setelah sekian lama menunggu, saat ini penantian akan segera berakhir. Sempat mendengar rumor tentang Mercedes-AMG One di Agustus 2016, dan produsen mobil mengonfirmasi bahwa mereka mengerjakan proyek sebulan kemudian. Pengumuman resmi sudah sekitar 4,5 tahun, dan pengembangan terus berlanjut. Tembakan mata-mata baru mengungkapkan tahap perkembangan terbaru.

Eksterior yang satu ini memiliki bodi yang disamarkan, kecuali ventilasi terbuka di bagian atas spatbor dan lis hitam. Styling adalah perpaduan antara bentuk yang mengalir dan elemen yang terinspirasi dari motorsport. Bagian depan memiliki bukaan besar dengan radiator yang terlihat di belakang berbagai potongan melintang.

Pengiriman mesin bertenaga F1 akhirnya dimulai akhir tahun ini. Ini merupakan jalan yang panjang bagi Mercedes-AMG One. Pertama kali terungkap dalam bentuk konsep sebagai Project One jalan kembali pada tahun 2017, hypercar bertenaga F1 mengalami banyak tantangan pengembangan dan pandemi global dan akhirnya mencapai pemiliknya pada akhir tahun 2021. Semua indikasi menunjukkan itu benar-benar layak untuk ditunggu, kecuali pembalap legal jalanan dengan lebih dari 1.000 tenaga kuda (746 kilowatt) tidak membuat darah terpompa.

Sebagai pengingat akan keberadaannya, orang-orang yang berpikiran kinerja dari Affalterbach membagikan serangkaian gambar di Instagram. Beberapa dipecah dalam mozaik, sementara yang lain  menawarkan melihat dari dekat beberapa fitur eksterior One. Setiap kiriman menawarkan deskripsi berbeda untuk foto, meskipun tidak menemukan informasi revolusioner apapun. Kebanyakan, Mercedes ingin mengingatkan  bahwa One dikemas dengan pengaruh dan teknologi F1, termasuk sistem hybrid.

Jangan ragu untuk menelusuri semua posting di Instagram Mercedes-AMG, tetapi jika ingin tampilan yang lebih besar, ada penggabungan mozaik untuk tampilan yang lebih jelas pada mesin yang ramping. Tidak ada pos yang berada di bawah kulit, tetapi ada banyak hal yang bisa dilihat di luar. Tulang belakang tengah yang besar tentunya merupakan fitur utama dari bentuk fungsional One, tetapi komponen aero aktif dari sayap belakang hingga ventilasi di lengkungan roda yang menonjol dalam gambar-gambar ini.

Bagian belakang memiliki sekop di atas atap untuk mengarahkan udara ke belakang mesin. Sirip besar mengalir di bagian ekor untuk membantu stabilitas kecepatan tinggi. Semua gambar mobil ini menunjukkan sayap aktif yang dikerahkan. Ini memiliki desain yang kompleks dengan bagian tengah yang dapat bergerak secara terpisah.

Ekornya memiliki diffuser yang masif. Di atasnya, ada layout knalpot yang menarik dengan central outlet yang besar dan dua buah yang lebih kecil mengapit bagian bawah. Lampu belakang di sini tampaknya menjadi bagian placeholder karena yang ada di teaser resmi memiliki tampilan yang lebih menyatu.

Meski sekilas, kita bisalihat dari interiornya terlihat siap produksi. Pengemudi memegang kuk kemudi persegi panjang seperti F1. Ada layar tepat di belakangnya dan tampilan lain yang menghadap pengemudi di tumpukan tengah. Kabinnya memiliki banyak serat karbon terbuka.

Mercedes-AMG One menggunakan mesin V6 1.6 liter turbocharged dengan empat motor listrik. Ini menghasilkan lebih dari 1.000 tenaga kuda (746 kilowatt), dan rumor mengatakan angkanya 1.200 hp (895 kW). Powertrain adalah alasan penundaan hypercar karena insinyur harus memodifikasi berbagai hal untuk mematuhi peraturan WLTP yang lebih ketat.

Mercedes-AMG hanya membuat 275 unit hypercar. Itu sudah menjual seluruh produksi masing-masing seharga $ 2,7 juta. Pengiriman pertama harus dimulai tahun ini.

Tentu saja, di bawah bentuk liar ada sesuatu yang tak kalah luar biasa. Mesin V6 1,6 liter kecil yang diadaptasi dari pembalap Mercedes F1 W06 Hybrid berputar ke kecepatan tertinggi 11.000 rpm, dan dengan infus empat motor listrik, One akan memiliki output daya gabungan lebih dari 1.000 hp. Tenaga sebenarnya belum diketahui, tetapi telah mendengarnya bisa mencapai 1.200 hp. Mendapatkan mesin kecil untuk memenuhi standar emisi WLTP yang meningkat telah menjadi tantangan, tetapi pada 1.000 hp, ini menjadi salah satu mobil jalan raya tercepat dan penanganan terbaik yang pernah dibuat. [dev/asl/timBX]

Tags :

#
mercedes-amg one,
#
hypercar,
#
mesin f1,
#
mercedes-amg