MENU
icon label
image label
blacklogo

Hypercar New Mercedes-AMG One Meluncur ke Jalanan Untuk Tes Akhir

MAY 03, 2021@13:00 WIB | 300 Views

Hypercar Mercedes-AMG One tampaknya telah memasuki tahap akhir pengujian, dengan prototipe terdaftar di jalan raya terlihat di depan umum untuk pertama kalinya. Sudah hampir empat tahun sejak Mercedes pertama kali meluncurkan One 1000bhp-plus, dan pengembangan dikatakan telah dilanda oleh penundaan yang berkaitan dengan kompleksitas mengadaptasi powertrain hybrid turunan F1 untuk jalan. Tapi tampaknya The One sekarang bisa berada di jalur untuk pengungkapan dalam beberapa bulan mendatang.

Gambar-gambar terbaru menunjukkan saingan Ferrari SF90 yang telah lama ditunggu dalam corak prototipe yang sekarang sudah dikena sedang dikendarai dengan kecepatan di sekitar trek uji, dan memberikan tampilan lebih dekat pada paket aero dan kabinnya yang komprehensif. Ini juga mengungkapkan bahwa One akan bergabung dengan pembalap Formula 1 2021 Mercedes-AMG dalam mengadopsi moniker New 'E Performance', yang akan menggantikan EQ Power + sebagai sebutan untuk hybrid performa merek yang akan datang.

Model all-wheel drive 1000hp-plus, yang menggunakan mesin V6 1,6 liter hybrid yang diadaptasi dari mobil Formula 1 2017 pemenang kejuaraan Mercedes-AMG , awalnya dijadwalkan pada awal 2019. Dapat dipahami bahwa tanggal tersebut diundur karena perjuangan teknik yang mencakup mendapatkan powertrain yang kompleks agar sesuai dengan standar emisi WLTP menggunakan filter partikulat bensin tanpa mengorbankan performa.

Masalah juga terjadi pada kecepatan idle mesin berbasis F1, yaitu sekitar 5000rpm pada spek balapan. Insinyur ditugaskan untuk membuat unit berjalan dengan baik pada kecepatan diam sekitar 1200rpm, yang digambarkan sebagai “tantangan yang luar biasa”.

Target pengembangan termasuk mesin yang menghasilkan "kinerja sehari-hari dengan sempurna" dan mampu beroperasi hanya dalam mode listrik hingga 16 mil (26 km). Belum jelas apakah mobil tersebut akan mampu memenuhi klaim performa konsep tersebut dengan kecepatan tertinggi 218mph (452 km/jam) dan 0-124mph (200km/jam) dalam enam detik. Perusahaan kemungkinan akan mencoba semacam rekor putaran di Nurbürgring setelah penyetelan selesai.

Rencananya, Mercedes-AMG One hanya 275 unit yang akan diproduksi, dan semuanya sekarang telah dijual dengan harga 2,27 juta poundsterling (sekitar Rp 45,3 miliar). [ibd/timBX]

Tags :

#
hypercar new mercedes-amg one,
#
hypercar,
#
new mercedes-amg one,
#
mercedes-amg