MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan XMotion, SUV Concept Padukan Budaya Jepang dan Amerikan Utility

JAN 17, 2018@21:00 WIB | 249 Views

Market SUV menjadi gairah tersendiri bagi pabrikan otomotif. Tak terkecuali Nissan yang meluncurkan conceptual sport dengan nama XMotion (cross motion), yang mengawinkan budaya Jepang dan gaya tradisional American Utility. Selain itu, XMotion digadang-gadang  telah menerapkan teknologi generasi terbaru dari Nissan Intelligent Mobility.

Sekilas mashup XMotion mengawinkan style crossover Lexus dan Jeep Cherokee, serta desain yang unik. Sisi eksterior memiliki sisi buritan yang smooth dengan sentuhan break up the hatch.  Panel samping yang cerah melengkung membedakan warna body dan kaca yang futuristik. Daun pintu terbuka dengan suicide door, memperlihatkan pola pilar less yang elegan.

Nissan XMotion grille yang lebar,  heavy overhang, dan fenderwork yang kuat dengan ban roda yang compact. Frontlamp yang tipis, dipertajam dengan lagi intake, menyerupai pola grille. Overall, eksterior  memadukan sophistication dan rugged capability. Dengan floating seats memadukan warna red and black memadukan interior yang penuh dengan wooden curves dan layar berteknologi tinggi.

Sebuah screen besar membentang lebar di dashboard, rectangular steering wheel yang mengindikasikan bahwa mobil ini must be driven.  Pedal menggunakan warna camouflaged  seirama dengan warna floor dengan warna merah dan elemen bamboo yang menonjol.

Teknologi meramaikan di sisi wooden elements. Layar untuk control antara driver dan penumpang depan, dan layar besar melebar dari dashboard.  Secara keseluruhan XMotion memiliki 7 layar yang ditemukan di SUV Nissan tersebut.

Di belakang kursi tengah, terdapat ruang kargo tempat menyembunyikan 2 kursi.  Interior XMotion menggambarkan aliran sungai Jepang, dengan seat seperti elemen tradisional Jepang. Konsep Nissan XMotion ini bakal dipamerkan di Detroit. Desain yang out of the box diyakini menjadi masa depan brand Nissan di negeri Paman Sam. Sayangnya belum ada kepastian, kapan versi produksi akan dikebut masuk ke pasar. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
nissan,
#
xmotion,
#
suv concept,
#
cross motion