MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Leaf Segera Mengaspal di India

JUN 24, 2018@10:25 WIB | 129 Views

 (Nissan Leaf generasi kedua)

Nissan Leaf pernah menjadi mobil listrik terlaris di Jepang dan dunia. Sekarang, Nissan Leaf sudah sampai di generasi keduanya, dan mobil ini akan dipasarkan ke lebih banyak negara di dunia.

Salah satu negara yang sebentar lagi akan menyambut kedatangan Nissan Leaf adalah India. Nissan India menargetkan akan menjual mobil ini paling cepat pada Oktober atau paling lambat pada Desember tahun ini.

 (Bagian belakang Nissan Leaf)

Nantinya, Nissan Leaf yang dijual di India akan diimport dari Jepang alias berstatus CBU. Hanya saja, Nissan India belum mematok harga jual Nissan Leaf karena mereka masih menunggu insentif dari pemerintah setempat.

Sekilas tentang Nissan Leaf generasi kedua, mobil ini adalah sebuah compact hatchback full elektrik yang memiliki baterai berdaya sebesar 40 kWh. Motor listrik dari baterai tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 147 dk dan torsi 320 Nm.

 (Ilustrasi konstruksi motor listrik Nissan Leaf)

Kemudian, beberapa fitur canggih yang dimiliki oleh Nissan Leaf generasi kedua antara lain adalah e-Pedal yang berperan untuk melakukan akselerasi, deselerasi, dan berhenti, ProPILOT yang merupakan fitur auto pilot, dan ProPILOT Park yang bisa memarkirkan mobil sendiri.

Melihat Nissan Leaf yang sudah semakin mendekat ke India, rasanya bukan tidak mungkin jika Indonesia juga akan segera menyusul. Karena biasanya, India menjadi tolak ukur kedatangan sebuah mobil baru di Indonesia. Menarik untuk ditunggu. [APSG/timBX]

Tags :

#
nissan,
#
nissan leaf,
#
mobil listrik,
#
e-power,
#
auto news