MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Hadirkan Konsep Nissan leaf Nismo

OCT 05, 2017@08:00 WIB | 440 Views

Pabrikan mobil asal Negeri Sakura, Jepang tak henti-hentinya membuat mobil konsep. Bukan hanya mengejar target penjualan namun konsepnya juga bisa menjadi sebuah kebanggaan bagi orang-orang yang berusaha memilikinya.

Dan kini Nissan secara resmi mengumumkan sebuah konsep Leaf Nismo pada acara Nissan Futures 3.0 pada 2 Oktober 2017 kemarin. Model ini juga akan segera mendebut pada gelaran pameran otomotif di Tokyo Motor Show. Model ini secara garis besar didasarkan pada mobil Leaf generasi kedua yang telah diresmikan pada bulan september 2017 kemarin. Dan digadang-gadang model ini juga dirancang untuk bisa menarik perhatian bagi konsumen yang berjiwa muda.

Dari mobil yang dipamerkannya tersebut, Nissan leaf Nismo menampilkan update terbaru dari bumper sporty, side skirt dan velg yang didesain secara unik. dilaporkan juga bahwa konsep yang diusungnya tersebut akan diproduksi massal untuk bisa menargetkan audiens berjiwa muda yang sedang mencari mobil hatcback EV di kehidupannya.

Sementara itu, Alfonso Albaisa, selaku sang desainer menyatakan perihal mobil tersebut kepada media Autocar berbasis di Inggris. Dia mengatakan, bahwa desain Leaf sebelumnya sepertinya tidak populer di kalangan mayoritas orang-orang yang masih memiliki jiwa muda, jadi penampilan Leaf sebelumnya tidak bisa berkontribusi terhadap market penjualan.

Model terbaru Leaf ini memang sangat berbeda dari bentuknya yang lebih rendah, lebih lebar dan sudah dipastikan sporty dari model Leaf sebelumnya. Nissan leaf Nismo Concept ini mendapat bumper sporty dengan ruang ventilasi udara konvensional serta rumah kabut bergaya LED. Dibungkus dengan cat putih yang ditandem dengan aksen merah yang sangat kontras yang melintang dari bibir spoiler, OVRM, side skirt sampai ke sisi belakang hatcback.

Sementara itu desain lainnya termasuk pilar A, B dan C berpadu padan dengan bonnet yang dikelir hitam, lambang Nismo sendiri terpasang rapi pada Grill depan hitam. Nissan juga berencana untuk meluncurkan model Leaf yang lebih agresif yang disebut-sebut sebagai Leaf E-Plus yang kemungkinan akan meluncur pada tahun 2019 mendatang. Untuk jantung pacunya sendiri, model ini akan membawa baterai 40kW yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 140bhp yang mampu menjangkau jarak hingga 380km. [yus/timBX]

Tags :

#
nissan leaf nismo,
#
nissan leaf,
#
blackauto,
#
autonews