MENU
icon label
image label
blacklogo

Musim Depan, Mobil Formula E Bakal Alami Peningkatan Kapasitas Baterai

MAR 31, 2018@10:45 WIB | 85 Views

Formula E musim 2017/18 memang masih menyisakan enam seri lagi. Kendati begitu, isu soal perubahan teknis mobil Formula E musim depan sudah mulai terbongkar.

Besar kemungkinan bahwa pada musim depan, mobil Formula E akan mengalami peningkatan kapasitas baterai. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar pembalap tidak perlu ganti mobil di tengah jalannya balapan.

Saat ini, kapasitas baterai dari mobil Formula E adalah sebesar 200kW. Sedangkan untuk musim depan, kapasitas baterai mobil Formula E akan meningkat di kisaran angka 220 hingga 250kW.

Mengutip laman autosport.com, berapa kapasitas baterai yang akan digunakan untuk mobil Formula E di musim depan memang masih belum ditentukan. Pasalnya, FIA sebagai federasi yang menaungi balap Formula E masih menghitung dan mengkaji spesifikasi teknis yang ideal untuk mobil Formula E musim 2018/19.

Masih mengutip laman yang sama, sebelum memutuskan kapasitas baterai untuk mobil Formula E musim depan, FIA akan melakukan pengetesan baterai yang potensial untuk digunakan berkompetisi di ajang Formula E 2018/19.

Tapi kalau boleh menebak, sepertinya baterai berkapasitas 250kW adalah yang paling potensial untuk diaplikasikan di mobil Formula E musim depan.

Pasalnya, FIA memberi kisi-kisi bahwa kapasitas baterai mobil Formula E musim 2018/19 akan jauh lebih besar ketimbang kapasitas baterai mobil Formula E di musim-musim sebelumnya. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula e,
#
formula e 2018/19,
#
baterai formula e,
#
auto sport