MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Yonny Hernandez jadi Kandidat Kuat untuk Gantikan Folger

FEB 04, 2018@10:30 WIB | 188 Views

Yamaha Tech 3 rupanya telah mengantongi sejumlah nama pembalap untuk menggantikan absenya Jonas Folger musim ini karena terjangkit penyakit Sindrom Gilbert atau gangguan penyakit hati ringan.Folger diperkirakan akan pulih jelang tes pramusim, Folger menyatakan dirinya belum tidap siap untuk balapan, baik secara fisik dan mental, dan memutuskan untuk absen.

Tech 3 pun langsung mengambil langkah cepat untuk mencari beberapa nama sebagai pengganti Folger, salah satunya Yonny Hernandez yang menjadi kandidat utama Yamaha Tech 3.

Bos tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, memuji kemampuan Hernandez yang dapat mengimbangi pembalap reguler MotoGP. Namun, ia juga masih mempertimbangkan kandidat lainnya, serta membicarakannya dengan pihak sponsor dan Yamaha.

“Kami pikit dia melakukan pekerjaan yang sangat baik. Hari ini dia mencatat waktu yang sangat bagus dengan beberapa pembalap MotoGP reguler, yang mana itu merupakan hal bagus," terang Poncharal. “Setiap hari dia membaik. Jelas, dia tidak melakukan terlalu banyak kesalahahan. Dia mendengarkan masukan dari tim,” sambungnya.

Meskipun dirinya memiliki beberapa opsi lain yang tidak bisa ia sebutkan saat ini. Namun ia masih mempertimbangkan hal tersebut dengan sponsor. [ddy/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
yamaha,
#
tech3,
#
jorge