MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Vinales Usulkan Yamaha Pakai Sasis M1 2016

NOV 14, 2017@08:30 WIB | 153 Views

Akhir pekan kemarin pada laga pamungkas MotoGP Valencia merupakan bencana besar bagi kedua rider Yamaha Movistar, Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Dua Yamaha telah mengalami kesulitan pada saat kualifikasi dengan finis ke-12. Dirinya mengaku merasa tidak nyaman dengan tungganganya pada saat Free Pratice pertama dan kedua.

The Doctor dan Vinales menyarakan agar Yamaha dapat beralih ke sasis M1 2016 yang dipakai oleh pebalap Tech 3, Johann Zarco. Dirinya melihat Zarco sangat menikmati balapan dan hasilnya ia finis kedua di sirkuit.

"Menurut saya sasis M1 2016 itu sangat hebat. Di lap pertama saya melakukan level yang rendah yang mendapatkan hasil catatan baik 1’menit 32 detik. Lalu di lap kedua satu detik lebih cepat. Sesuatu yang belum bisa saya lakukan sepanjang akhir pekan. Jadi saya merasa hebat, dan mungkin saya terlalu dini untuk mendorong perasaan itu, karena saya merasa baik,” ungkap Vinales seperti dilanisr Crash.net.



"Dalam balapan, saya pikir saya memiliki beberapa masalah dengan ban belakang. Perasaan yang saya miliki dengan bagian belakang adalah ban itu tidak bekerja dengan baik, banyak getaran di akhir balapan. Jadi saya tidak ingin resiko lebih dari yang dibutuhkan," keluhnya.

Tapi hal itu itu tidak mengurangi antusiasmenya untuk sasis baru yang ia gunakan, setelah akhir musim balapan, Vinales mencoba kembali dengan sasis lama yang ia gunakan. "Saya senang karena sasisnya bekerja sangat baik pagi ini," tutur Vinales.



Setelah pra-musim sempurna dan tiga kemenangan dari lima balapan pembuka, Vinales memudar dari pertarungan gelar karena masalah pegangan belakang dengan Yamaha 2017 membuat kedua rider Yamaha Vinales dan Rossi menggelepar pada pegangan rendah atau sirkuit basah.



"Tidak hanya bagi saya, tapi juga bagi tim, musim ini sangat sulit. Semua orang ingin menantikan Yamaha memulai yang baru," kata Vinales.  "Saya pikir itu mungkin, saya merasa sangat hebat pagi ini dengan sasis M1 2016, bahkan jika saya hanya melakukan dua putaran, tapi saya merasa lebih baik,” tutup Vinales. [ddy/timBX]

Tags :

#
maverick vinales,
#
blackauto,
#
autonews,
#
motogp