MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Valentino Rossi Berharap Honda Memberikan Motor Kemenangan MotoGP Perdananya

NOV 29, 2021@10:00 WIB | 233 Views

Valentino Rossi berharap Honda akan memberinya motor berkapasitas 500cc yang membantunya meraih kemenangan gelar MotoGP pada tahun 2001 untuk koleksinya.

Valentino Rossi pensiun dari MotoGP pada akhir musim lalu, setelah menjalani 432 grand prix yang mencakup 26 musim. Selama aktif membalap, juara dunia sembilan kali itu memenangkan kejuaraan dengan Aprilia di kelas 125cc dan 250cc, Honda mesin MotoGP dua-tak dan empat-tak di kelas 500cc, serta Yamaha di MotoGP. 

Selama putaran final Valencia, tampilan khusus dari semua motor pemenang gelar Rossi dipentaskan di paddock, dengan pria berjuluk ‘The Doctor’ itu memiliki sebagian besar dari motor dalam koleksi pribadinya di rumah. Satu-satunya motor yang hilang dari koleksi Rossi adalah Honda NSR500 dimana dia memenangkan gelar pertamanya pada tahun 2001 dan RC211Vs dimana dia memenangkan kejuaraan tahun 2002 dan 2003.

Hubungan antara Rossi dan Honda memburuk pada tahun 2003 karena dia merasa kontribusinya terhadap kesuksesan HRC tidak mendapat apresiasi, yang setahun kemudian pindah ke Yamaha. Berbicara selama putaran Valencia, Rossi mengatakan bahwa dia akan mendapatkan motor 500cc tahun 2001 dari Honda beberapa tahun yang lalu tetapi tidak pernah tiba dan berharap HRC akan berubah pikiran suatu hari nanti.

“Saya berbicara dengan Alberto (Puig, petinggi Honda) dan saya meminta motor 500cc, juga karena 500cc itu adalah milik saya,” kata Valentino Rossi. “Ini adalah motor yang seharusnya diberikan Honda kepada saya dan saya siap untuk mengambilnya, saya sudah memiliki tempat di rumah. Tetapi untuk beberapa alasan, motornya tidak pernah tiba. Saya senang jika Honda mengubah ide dan memberi saya ide itu. Yang pasti, motor akan tetap baik pada suhu yang baik dan memiliki tempat yang bagus di rumah saya.”

Ketika ditanya apakah Honda akan mempertimbangkan permintaan Rossi, Puig menjawab: “Ya, itu cerita yang rumit. Jadi saya tidak bisa menjawab, tapi motor ini juga sangat penting bagi kami karena kami memilikinya di museum. “Honda sangat bangga dengan gelar yang kami dapatkan, dan juga dengan gelar yang didapat Valentino untuk kami.” [dhe/shf/timBX]

Tags :

#
valentino rossi,
#
motogp,
#
honda