MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Saya Sudah Mulai Fisioterapi

SEP 08, 2017@17:30 WIB | 382 Views

Valentino Rossi secara terbuka mengatakan bahwa ia telah mampu memulai fisioterapi ringan setelah mengalami kecelakaan latihan baru-baru ini, meski mengakui bahwa masa pemulihannya "tidak bisa cepat". Rossi mengalami patah tulang di kaki kanannya saat ia jatuh saat latihan enduro pekan lalu, dan menjalani operasi yang sukses sebelum dilepaskan dari rumah sakit.

Dia telah menyatakan keinginannya untuk kembali "sesegera mungkin", namun akan absen di San Marino Grand Prix akhir pekan ini di Misano, dan belum pasti akan kembali membalap waktunya. "Sayang sekali saya tidak bisa membalap di hadapan pendukung Italia saya," kata Rossi.

"Pastinya, saya benar-benar menantikan seri balapan di Misano, karena membalap di depan para penggemarnya adalah sesuatu yang sangat spesial, tapi saya harus merawat cidera ini dengan hati-hati. Saya tahu tim Yamaha mendukung saya selama proses rehabilitasi.”

"Syukurnya saya baik-baik saja, kondisi saya tidak terlalu buruk dan saya sudah bisa memulai beberapa fisioterapi ringan. Waktu pemulihannya tidak singkat, tapi saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk kembali ke sirkuit secepat mungkin. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas perhatian yang ditunjukkan selama hari berat ini."

Maverick Vinales akan menjadi pembalap tunggal Movistar Yamaha yang beraksi di San Marino, dengan Yamaha memilih untuk tidak menyari pengganti Rossi. "Sayangnya kita tiba di Misano Grand Prix tanpa rekan setim saya Valentino dan ini cukup disayangkan," komentar Viñales.

"Saya tahu ini adalah Grand Prix yang sangat spesial baginya, karena ini adalah balapan di kampung halamannya, dan tidak akan sama jika dia tidak berada di sana. Saya berharap dia segera sembuh dan berharap bisa kembali ke paddock sesegera mungkin."

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Valentino Rossi dibawa ke rumah sakit setelah kecelakaan latihan pada Kamis kemarin, yang menunjukkan bahwa dia telah mengalami patah kaki. Rossi, yang berada di posisi keempat di klasemen pebalap MotoGP tahun ini, terlibat dalam sebuah kecelakaan enduro saat sesi latihan dekat dengan kampung halamannya dan dikirim ke rumah sakit Civest Ospedale di Urbino. Rossi juga cedera dalam kecelakaan latihan motocross awal tahun ini, namun hanya mengalami cedera ringan pada perut dan dadanya, namun tidak sampai ketinggalan seri MotoGP. [bil/timBX]

Tags :

#
valentino rossi,
#
motogp