MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Rossi Tulis Pesan Menyentuh Hati untuk Hayden

MAY 20, 2017@17:00 WIB | 406 Views

Honda World Superbike Team telah merilis kabar terbaru mengenai Nicky Hayden dari pihak rumah sakit. Kondisinya sangat kritis dan menderita kerusakan serius pada otak. Hayden saat ini dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Maurizio Bufalini, Cesena. Belum ada perubahan signifikan pada kondisi sang pebalap. Ia juga tidak dapat menjalani operasi karena kondisinya belum cukup stabil.

Ucapan simpati dan dukungan terus mengalir dari teman teman lainnya. Valentino Rossi pun terus mendukung kesembuhan, Nicky Hayden. Bahkan the doctor sampai menuliskan pesan yang menyentuh hati kepada juara dunia MotoGP 2006.

Meski kedua pebalap pernah terlibat rivalitas dalam perebutan gelar juara, namun Rossi dan Hayden rupanya menjalin hubungan pertemanan yang sangat baik. Tak pelak jika kecelakaan yang dialami pebalap World Superbike itu mengundang rasa simpati mendalam bagi The Doctor. Lewat sebuah pesan di media sosial Instagram, Kamis (18/5), Rossi menyampaikan dukungan kekuatan kepada Hayden.

“Nicky adalah salah satu sahabat baik yang pernah ditemui pada saat di paddock. Saya pernah menjadi rekan setim sejak di Honda pada 2003, yang merupakan debutnya dalam balapa di Eropa. Dia menutup musim dengan saya menjadi juara dunia dan dia podium pertama di Phillip Island,” tutur Rossi.

 “Setelah beberapa tahun, saya bertarung satu sama lain untuk gelar juara 2006 hingga balapan terakhir. Sayangnya, saya dikalahkan dengan Hayden dan dirinya yang keluar sebagai pemenang juara dunia MotoGP. Setelah balapan, saya bersalaman dan berpelukan,” sambung Rossi seperti dilansir Motorsport.

Nicky sering datang ke Ranch untuk mencoba beberapa balapan, karena Rossi mengetahui bahwa Hayden adalah pebalap tercepat track di dunia. Dan sebelum balapan di aspal, dia memenangi balapan penting di American Flat Track.

“Hal paling indah yang saya miliki tentang dia ketika dia menyalami saya setelah balapan tidak beruntung di Valencia 2015,. Bagi dia, itu seperti perpisahan dengan MotoGP, saya kehilangan gelar juara. Dukungan dari dia adalah beberapa memori positif yang saya miliki pada hari itu. Forza Nicky, kami semua bersamamu,” tandas Rossi. [yus/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
valentino rossi,
#
nicky hayden,
#
blackauto