MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Lorenzo Yakin Setim Dengan Marquez Akan Membantu Repsol Honda

JAN 06, 2019@08:00 WIB | 4,266 Views

Jorge Lorenzo percaya persaingan alami antara dirinya dan Marc Marquez akan membantu tim Repsol Honda “tumbuh” dan meningkatkan performa motor HRC tunggangannya sepanjang 2019. Lorenzo bersiap untuk debut kompetitifnya dengan skuad pabrikan Honda tahun ini setelah terkesan selama tes perdananya di Valencia dan Jerez November tahun lalu.

Berbicara sebagai pembalap resmi Honda untuk pertama kalinya, setelah berakhirnya kontrak Ducati pada akhir tahun 2018, Lorenzo menikmati prospek memiliki juara dunia MotoGP sebagai rekan setim barunya dan berharap keduanya akan bersemangat untuk belajar dari yang lain untuk mendapatkan keuntungan maksimal.

Sementara rekan tim yang kompetitif sering menyebabkan masalah dalam tim, dimana pernah Lorenzo alami di Yamaha dan Ducati selama karirnya di MotoGP, dia berharap dinamika di Honda akan menciptakan situasi yang konstruktif bagi semua pihak.

“Semua pembalap melihat kekuatan dan kelemahan rekan setimnya. Marc juga begitu. Saya akan mencoba belajar dari kekuatannya, dan saya kira dia akan mencoba belajar dari saya, ”kata Lorenzo. “Kami akan saling menantang. "Saya ingin mengalahkannya dan dia ingin mengalahkan saya, dan itu selalu membuat tim tumbuh dan membantu memberikan kemajuan teknis baru untuk motor."

Dengan Repsol Honda mempersiapkan peluncuran motor 2019 di Madrid pada 23 Januari mendatang, Lorenzo ingin sekali menikmati hari publik pertamanya sebagai pembalap Repsol Honda dan mengenakan warna tim oranye dan putih yang ikonik. "Presentasi akan sangat istimewa bagi saya," katanya. “Saya pikir ini memberikan banyak harapan karena gabungan dari kami memiliki 12 gelar juara dunia dan banyak kemenangan.

“Di atas segalanya, ada banyak bakat dan banyak kecepatan dalam tim yang paling berprestasi dalam sejarah. Harapan dan optimisme luar biasa dan kami akan menikmati moment kami hari itu. ”Lorenzo kembali untuk menguji performa Repsol Honda pada tes pra-musim Sepang pertama, 1-3 Februari nanti, di mana ia diharapkan sepenuhnya fit setelah cedera pergelangan tangan menghambat musim 2018-nya.

Rekan setim barunya Marquez telah mengkonfirmasi bahwa dia tidak akan "100% fit" tepat waktu untuk tes Sepang pertama setelah menjalani operasi bahu pada awal Desember untuk menyelesaikan masalah dislokasi tulangnya. [bil/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
jorge lorenzo,
#
marc marquez,
#
honda,
#
hrc,
#
repsol honda,
#
auto news