MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Lorenzo Akui Ban Belakang Michelin Alami Masalah

FEB 20, 2017@09:00 WIB | 208 Views

Pebalap anyar Ducati, Jorge Lorenzo mengaku tidak dapat memperbaiki catatan waktu pada hari pertama tes pramusim MotoGP di Philip Island. Hal ini dikarenakan ban belakang Lorenzo yang menggunakan ban Michelin sedikit mengalami masalah.

Sejatinya Lorenzo sampat menempati posisi empat besar pada menit-menit awal sesi latihan Namun entah kenapa ia mengaku mengalami masalah terhadap ban belakangnya yang tiba-tiba tergelincir. Untungnya Lorenzo tidak terjatuh.

Dengan masalah tersebut, membuat rivalnya seperti Valentino Rossi, Andrea Iannone dan Jack Miller dengan mudah menyusul pebalap kelahiran Spanyol itu dan Lorenzo harus puas dengan menempati posisi 11.

“Sebenarnya hari pertama berjalan cukup baik, tapi tidak tahu kepapa ban yang saya gunakan mengalami masalah. Berbeda waktu saya gunakan di Sepang,” kata Lorenzo.

“Masalah muncul pada satu setengah jam dan satu jam terakhir. Kami memakai ban belakang yang performanya tidak sama seperti yang pertama. Dan ban belakang itu sedikit berbahaya di tikungan kiri,” imbuhnya.

Untuk itu, dia memutuskan tidak melanjutkan balapan dan tidak mau mengambil resiko untuk memperbaiki catatan waktu. Padahal pada saat tes pramusim MotoGP Philip Island, Lorenzo memakai ban depan soft sama seperti waktu tes di Sepang dan ban belakang hard. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
lorenzo,
#
jorge lorenzo,
#
motogp 2017