MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Johann Zarco Tak Merasa Bersalah dengan Lorenzo

OCT 16, 2017@17:00 WIB | 267 Views

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mencibir gaya balapan rider satelit Yamaha Tech 3, Johann Zarco yang terlalu agresif pada MotoGP Jepang di sirkuit Motegi, Minggu (15/10/2017). Tudingan Lorenzo ditanggapi santai oleh Zarco yang merasa tak bersalah dengan gaya balapnya. Lorenzo mengkritik Zarco setelah kedua pebalap bersenggolan akhir tikungan ke-9 MotoGP Jepang. Keduanya memang tetap bisa melanjutkan balapan, namun Lorenzo tak bisa menyembunyikan kekesalannya. 

Bahkan, X-Fuera menyindir gaya membalap Zarco seperti seseorang yang sedang bermain PlayStation.  Menurut Lorenzo, Zarco terlalu agresif dan berlebihan saat menyalip. Namun, semua tuduhan itu dibantah Zarco.

"Saya yakin di Tikungan 9 bisa menyalip. Kemudian dia (Lorenzo) berusaha tetap bertahan di jalur luar. Tapi, ketika saya keluar dari tikungan, saya tak melihatnya. Saya tak berpikir dia ada di sana," kata Zarco, menjelaskan kronologi insiden senggolan dengan Lorenzo, seperti dilansir Motorsport.  

"Kemudian ia mencoba untuk tetap di sisi luar, tapi ketika saya keluar dari tikungan, saya tidak melihatnya. Kami bersenggolan karena pada akselerasi, ia melaju seperti biasa ke jalur saya, dan kami bersenggolan. Karena saya berada di sisi dalam,” imbuhnya.

Lorenzo mengaku ini bukan kali pertama dirinya terlibat insiden dengan Zarco. Mantan pebalap Movistar Yamaha tersebut berencana akan membawa masalah tersebut ke Komisi Keselamatan MotoGP. [ddy/timBX] 

Tags :

#
motogp,
#
johann zarco,
#
jorge lorenzo,
#
blackauto,
#
autonews