MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Ini Biang Masalah Tech3 Yamaha

MAR 08, 2016@14:00 WIB | 687 Views

Tim Tech3 Yamaha seolah kehilangan tajinya pada sesi pramusim MotoGP beberapa waktu lalu. Bradley Smith dan Pol Espargaro yang pada musim lalu mampu mengacak-acak peta persaingan, pada tiga kali sesi tes gagal memaksimalkan peforma tunggangannya.

Smith yang sempat naik podium ketiga pada musim lalu, mengaku kesulitan beradaptasi dengan YZR-M1 tahun ini. Tidak berbeda jauh dengan Espargaro, adik kandung dari Aleix Espargaro ini mengaku ban Michelin membuatnya beradaptasi lagi. Meskipun catatan waktunya masih lebih dari Smith pada sesi tes di Qatar beberapa waktu lalu.

Menanggapi kesulitan yang dihadapi kedua pebalapnya, Herve Poncharal mengaku seluruh material motor yang digunakan hampir sama dengan tim pabrikan. Bos Tech3 ini mengatakan paket motor Smith dan Espargaro tidak pernah sedekat ini dengan paket yang digunakan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

"Saya pikir kami memiliki paket yang sangat bagus dan sangat dekat dengan milik Jorge dan Vale gunakan. Menurut pendapat saya, kami tidak pernah sedekat ini dengan pebalap pabrikan. Sangat berbeda dengan Moto2 yang memiliki perbedaan sasis dan suspensi pada setiap pebalap. Maka, musim ini dua pebalap kami harus menunjukkan potensi maksimal mereka," ujar Poncharal. [dw/timBX]
 

Tags :

#
motogp,
#
tech3 yamaha,
#
tim tech3