MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Empat Seri Tersisa, Marquez Tak Akan Menyia-nyiakan

OCT 12, 2017@11:00 WIB | 110 Views

MotoGP World Championship masih tersisa empat seri terakhir untuk menentukan siapakah pebalap yang didapuk sebagai juara dunia musim ini. Pebalap Tim Honda Repsol, Marc Marquez, mengatakan tidak akan menyia-nyiakan balapan ini. Tiga dari empat balapan terakhir MotoGP musim ini digelar di Asia dan Australia. Akhir pekan ini akan digelar di Jepang, disusul Australia dan Malaysia sebelum terakhir kembali ke Eropa di Valencia.

Marquez menyadari betul tiga balapan berikut sangat sulit sekali. Balapan ini dikatakanya sangat menguras tenaga dan pikiran karena kondisinya kerap berubah-ubah dan melelahkan karena jaraknya yang jauh untuk kembali ke Eropa.

Tapi setidakya Marquez percaya diri kerena sejauh ini bersama tungganganya selalu konsisten setiap seri MotoGP. Sejak MotoGP Catalunya pria kelahiran Spanyol itu selalu naik podium kecuali di Inggris.

"Ada empat Grand Prix yang terisa untuk dilalui dan kami harus memberikan 100 persen di setiap titik dimulai dengan tiga balapan. Balapan ini sangat menguras fisik karena perbedaan wilayah waktu dan kondisi yang berbeda, dan tahun ini dengan persaingan yang begitu dekat, mereka akan menjadi tantangan yang lebih besar lagi,” ujar Marquez.

"Yang paling penting untuk kami adalah bahwa Montmeló, kami sudah berada di podium di tiap balapan kecuali di Silverstone. Kami telah melakukan balapan yang baik dalam mengelola motor kami, berbagai kondisi dan rangkaian yang berbeda, yang memberi kami kepercayaan diri dan menunjukkan bahwa kita berada pada tingkat yang baik di manapun,” tambahnya.

Marquez mengaku memiliki beberapa kenangan indah di Jepang. Karena pada musim lalu ia berhasil naik podium di Jepang selama dua kali. Kendati demikian, Marquez pun harus tetap fokus untuk bisa memenangi kembali balapan tersebut. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews