MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Ducati Luncurkan Fairing Terbaru

MAR 14, 2017@11:00 WIB | 336 Views

Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, Ducati akhirnya meluncurkan desain fairing baru pada tes pra-musim MotoGP di Losail, Qatar. Fairing baru itu diluncurkan pada Sabtu (12/3) kemarin ketika Andrea Dovizioso keluar trek saat masih tersisa tiga jam.

Dibandingkan dengan Yamaha, Suzuki, Aprilia dan Honda, bisa dibilang desain fairing aerodinamika miliki pabrikan motor asal Italia itu begitu menonjol dan sangat menarik perhatian. Selain bentuknya yang sangat aneh namun desain fairing tersebut itu tampak begitu besar yang menempel pada bodi depan Desmosedici GP.

Tentunya kehadiran fairing baru ini merupakan upaya Ducati untuk mendapatkan kembali downforce atau daya tekan angin usai pelarangan winglet.

Ducati pabrikan roda dua MotoGP yang terkahir memperkenalkan fairing baru untuk berlaga pada musim baru ini. Sebelumnya pada tes hari pertama, Honda memperkenalkan fairing baru yang desain-nya mirip dengan Suzuki pada saat tes di Phillip Island yang dipasang di diatas roda depan.

Sedangkan, Yamaha menampilkan winglet tersembunyi dengan tonjolan yang lebih besar di bagian fairing depan, sementara Aprilia dengan dua saluran besar memotong fairing depan dari motor RS-GP. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
ducati,
#
andrea dovizioso,
#
motogp 2017