MENU
icon label
image label
blacklogo

Moto3: Petronas Sprinta Racing Konfirmasi Status Pawi dan Jake Dixon

OCT 01, 2019@21:00 WIB | 115 Views

Petronas Sprinta Racing telah mengonfirmasi Khairul Idham Pawi akan tetap di tim Moto3 untuk musim 2020 sekaligus membuka slot di tim Moto2 untuk diisi oleh Jake Dixon.

Pembalap berkebangsaan Malaysia itu mengalami periode buruk di Moto2 sepanjang musim ini karena cedera jari, yang awalnya diderita selama putaran Jerez pada bulan Mei. Cedera yang dialaminya, membuat ia harus menjalani tiga operasi, sehingga harus absen untuk sisa musim ini.

Skuad yang dikelola di Sepang ini telah mengonfirmasi Pawi akan bertahan pada musim depan dan kembali membalap di Moto3 bersama John McPhee. Pawi menghasilkan dua kemenangan sebagai rookie Moto3 pada 2016 sebelum mengalami kesulitan selama tiga musim di kelas menengah.

"Saya senang tinggal bersama tim untuk satu tahun lagi," kata Pawi. “Saya mengatakan kepada mereka bahwa saya ingin kembali ke Moto3, dan mereka memberi saya peluang besar.”

“Ini adalah sesuatu yang ingin saya manfaatkan karena pada 2016. Saya hanya punya satu tahun di kejuaraan dan saya yakin masih harus belajar banyak hal. Memiliki rekan yang berpengalaman seperti John akan sangat berguna bagi perkembangan saya.”

“Target saya untuk 2020 adalah mencoba dan berada di barisan depan. Pemulihan dari cedera membutuhkan waktu lama dan itu memang mengecewakan. Tidak banyak yang bisa saya lakukan selain tetap bekerja, jadi semoga operasi terbaru ini akan membantu pemulihan."

Pawi akan absen selama sisa musim Moto2 dan posisinya digantikan oleh sesama pembalap asal Malaysia, Adam Norrodin. Akan tetapi dengan Pawi menuju Moto3 musim depan maka susunan pembalap Moto2 mengalami perubahan.

Setelah membuat pengumuman untuk Xavi Vierge, Jake Dixon pun dipastikan bergabung dengan tim. Sementara tim itu belum memberikan konfirmasi secara resmi, Razlan Razali (kepala tim) telah mengungkapkan rasa senangnya karena dapat mempertahankan Pawi.

"Setelah menghabiskan banyak waktu menganalisis pilihan, kami memutuskan dengan KIP (Khairul Idham Pawi) bahwa jalan terbaik adalah memastikan perawatan secara maksimal untuk cedera tangannya, memberikan waktu untuk pemulihan daripada memaksanya kembali ke Moto2," kata Razali .

“Dengan KIP kembali ke Moto3 musim depan, ia akan berada di lingkungan di mana ia menjadi unggulan seperti sebelumnya dan kami akan membuat target tinggi.”

“Sekarang fokus untuk KIP adalah pemulihan dan dia memiliki dukungan penuh dari kami untuk hal ini. Untuk sisa musim Moto2, Adam Norrodin akan tetap menjadi bagian dari program pengembangannya."[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
moto3,
#
petronas sprinta racing,
#
kip,
#
jake dixon