MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Rolls Royce Phantom: Jangan Kaget Sama Tenaganya

SEP 03, 2017@10:00 WIB | 464 Views

Rolls Royce dikenal sebagai kendaraan sedan paling mewah. Disamping desain  yang begitu modern dan fitur yang mutakhir membuat mobil ini sangat mahal dijualnya. Maka tak heran jika sebagian pemilik yang menggunakan Rolls Royce mementingkan ke-eleganan mobil ini. Maka sebagian pemilik tidak memikirkan soal tenaga yang dihasilkan.

Meski sudah dibekali dengan mesin cukup besar namun ada saja sang tuner yang kurang puas dengan tenaga yang dihasilkan. Sebut saja seorang warga Jepang. Ia membuat sesuatu yang paling eksperimental dengan mengganti mesin standar Rolls Royce Phantom lansiran 2008 berkapasitas 6,75 liter V12 dengan jantung penggerak Toyota Supra yakni berkapasitas 3 liter 2JX-GTE twincharged.

Meski kapasitasnya yang sangat kecil dari mesin standar Rolls Royce namun tenaga yang dihasilkan lebih buas. Alasan sang pemiliki mengganti mesin mesin V12 Phatom karena terjadi kerusakan. Daripada sang pemiliki harus menunggu selama 2 tahun untuk mendapatkan kompenen yang rusak itu, ia memiliki mengganti sendiri dengan mesin Toyota Supra.

Untuk pemasangannya sendiri, sang pemiliki mempercayakan sebuah rumah modifikasi di Jepang. Sang tuner pun menyanggupinya untuk merampungkan mobilnya itu. Sang tuner memasang berbagai pendukung mesin seperti menambahkan dua turbo yang mengeluarkan tenaga 600 hp lebih besar dari mesin standar Phantom yang hanya 453 hp.

Itu pun belum maksimal, mobil ini bisa menghasilkan tenaga yang lebih buas lagi mencapai 900 hp jika dia meng-setting turbo ke tekanan 29,4 psi atau 2 bar. Tenaga tersebut didistribusikan ke roda belakang melalui transmisi 4 percepatan yang diambil dari Toyota Aristo dan Lexus GS. [ddy/timBX]

Tags :

#
modifikasi rolls royce phantom,
#
modifikasi rolls royce,
#
modifikasi,
#
blackauto,
#
autonews