MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Maestro Lawas Beraliran Stance Red Maroon

JUN 06, 2018@22:00 WIB | 361 Views

Salah satu cara paling mungkin untuk memberikan tampilan keren pada mobil lawas adalah memberikan sentuhan modifikasi. Hal inilah yang dilakukan oleh Viriya Nanda Susanto pada mobil Honda Accord lawasnya lansiran 2003.Rupanya dirinya mulai tertarik dari aura aliran stance, yang ramai dianut oleh car enthusiast di tanah air. 

Ketertarikannya akan dunia modifikasi tumbuh sejak lama sehingga meski berkecimpung dalam dunia usaha keramik di Semarang-Jawa Tengah, namun hobi modifikasinya tak pudar.

Tak ingin mobil kesayangannya tampil biasa-biasa saja, Susanto kemudian mempercayakan garapan mobilnya kepada salah satu bengkel Modifikasi ternama di Surabaya yakni Zoom. Setelah melakukan komunikasi intensif dengan punggawa Zoom, Renaldo Kresnata Wibowo, akhirnya mobil mulai diracik.

Sang builder memulai modifikasi ini dari sektor interior dengan mengganti seluruh bodi mobil mulai dari wide body, bodykit hingga kap mesin.Agar terlihat lebih eksotis dan sporty, mobil ini juga mengaplikasikan moonroof yang langsung didatangkan dari Korea dengan bentuk unik karena agak melengkung dan menjadi satu-satunya di Indonesia.

Menurut Kresnata Wibowo pekerjaan tersulitnya adalah merubah faceliftnya. Konturnya yang jauh berbeda antara tipe lama dan tipe baru, membuatnya sempat merubahnya dua atau tiga kali.

"Jadi, yang paling susah adalah merombak kap mesin sama bagasi, untuk membuat tampilannya keliatan manis serta nyambung," jelas pria asal Semarang ini.

Melongok ke sektor interior, jok sedan ini telah dibungkus full redesign & stitching rainbow MB Tech seat, kemudian kabinnya dari leather pro asal Bali. Mulai dari dashboard, setir serta panel-panel menggunakan karbon.

Pada bagian buritannya, Accord ini menyematkan lampu Accord 2017 untuk depan dan belakang,serta running lead yang langsung didatangkan dari Negeri Gajah Putih Thailand, yang belum ada di Indonesia.

Untuk menambah daya kekokohan pada tunggangan, Renaldo juga melakukan penyematan velg work wheels meister s1 dengan balutan si karet bundar Toyo T1R untuk depan berukuran 245/35/19", dan belakang 285/30/19". Untuk sektor mesin, perubahan meliputi custom turbokit using Garrett m24 ar60, RXZ performance intercooler piping.

Kemudian untuk disk brakesnya kita menggunakan Brembo 6pot 360mm drilled rotor untuk depan dan 4pot 360mm drilled rotor untuk belakang. Mobil ini juga sudah terpasang air suspensi ball on.

Saat diterjunkan di salah satu ajang modifikasi baru-baru ini,Honda Accord berkelir Merah Maroon ini berhasil menyabet sejumlah penghargaan antara lain tropi Car and Model Award, Hottest Car Display, The Perfect Paint, Instance, Best Flush, Finest Fitment-air rade, The IAM Rep, Best interior-vibe, Best VIP Japanese, Best Saloon, People Choice Best Car dan The Best Asian Modified Car. 

Model pada Accord ini merupakan hasil karya terbaik Zoom yang menguras kocek sebesar Rp 600 jutaan. Terkait ide modifikasi biasanya pemilik mobil  menyerahkan sepenuhnya kepada sang builder untuk men-dress up baik dari model maupun bentuknya.

"Saya memiliki kebebasan untuk berkreasi, makanya kalau saya sudah dipercaya oleh customer, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat mewujudkan keinginannya," kata Renaldo.

Untuk pengembangan lanjutan, sang Owner berencana mengganti perangkat sound system secara menyeluruh dan memperbarui beberapa titik. "Ya, kemungkinan kedepannya nanti saya bakal merubah cat, audio, eksterior mulai dari bodykit lalu kaki-kaki kemudian interior juga mungkin akan saya tambahkan beberapa part," tukasnya

Mobil ini sudah beberapa kali terjun di kontes Indonesia Automodified (IAM) dan menyadang gelar The King di Banyuwangi dan Jogja. Ia juga pernah meraih gelar The King juga di Honda Fest 2018 di Surabaya lalu. [Elco/timBX]
 

Tags :

#
auto news,
#
modifikasi,
#
zoom,
#
honda,
#
honda accord,
#
honda maestro