MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Datsun Fairlady Z ‘75 - I am Not Classic, i am OldSkool

AUG 02, 2017@19:00 WIB | 782 Views

Star Road, sebuah bengkel modifikasi yang terletak dipinggiran jalan Tokyo, Jepang ini mampu membangun sebuah mobil yang seharusnya sudah pensiun. Dari pola kreatifnya, Star Road mampu membangkitkan kembali mobil Nissan Fairlady Z lansiran 1975 dengan polesan modifikasi yang cantik dari tangan para modifikator Star Road.

The Fairlady '75, sebuah project yang akan Anda lihat ini sebagai satu kebangkitan yang sempurna yang telah dikerjakan oleh Star Road. Perihal yang pertama kali untuk dibangkitkan adalah mesin. Star Road mengganti semua sektor mesin yang lama dengan mesin RB25/26 3.0 liter turbocharged yang terintegrasi, serta penambahan tatanan header, exhaust dan Solex carburator custom.

Mesin ini diklaim akan menawarkan kekuatan power hingga 360 hp sekaligus menawarkan hampir 300 lb-ft Torsi. Dari rangkaian mesinnya sendiri di poles ulang hingga berkilau dengan banyak permukaan rangkaian mesin yang di poles.

Meskipun bengkel modifikasi satu ini memiliki komunitasnya sendiri dengan mobil-mobil mewah yang termodifikasi, namun Star Road mengambil langkah yang patut diacungi jempol untuk membangkitkan mobil era oldskool. Dengan guyuran warna oranye pada eksterior serta balutan bodyKit SuperWide pada keseluruhan body mampu mewakili desainnya yang begitu aerodinamis dengan lekukan garis otot klasik S30 dengan bros yang menjulur dengan indah mulai dari bumper depan hingga menuju bagian bumper bagian belakang yang lebih rendah yang ditandem dengan spoiler duckbill.

Untuk bagian kaki-kaki, Star Road mengaplikasikan setup suspensi custom untuk memperlihatkan kesan bagian bawah mobil lebih dekat dengan aspal dan mengadopsi velg custom dan roda Glowstar berdiameter besar yang mampu memberikan sentuhan modifikasi yang sedap dipandang mata.

Yang paling menarik adalah pada bagian interiornya, secara visual sektor interior dipadupadankan antara komponen yang telah berumur dengan komponen OEM. Dashbord dan konsol tengah pun diisi dengan alat pengukur Defi dan Autometer terbaru, doortrim custom serta balutan kursi Bride yang memberikan kenyamanan dalam mengendalikan mobil lansiran 1975 ini. Semoga bisa memberikan inspirasi untuk membangkitkan mobil lama Anda. [yus/timBX]

Tags :

#
modifikasi datsun fairlady z ‘75,
#
modifikasi datsun fairlady,
#
modifikasi datsun,
#
modifikasi,
#
mobil modifikasi,
#
blackauto,
#
autonews