MENU
icon label
image label
blacklogo

Model Superhero Mini Kelima Berupa EV

APR 25, 2017@15:00 WIB | 232 Views

Model Superhero Mini yang kelima akan diperkenalkan pada akhir 2019 dalam bentuk Electric Vehicle. Sudah menjadi rahasia umum pabrikan asal Inggris tersebut sedang mengembangkan dan menguji model elektrik. Belum diketahui secara pasti apakah Mini akan menjual dalam skala besar atau hanya fokus pada niche market saja.

Seperti diberitakan carscoops, Sebastian Mackensen,  global head of Mini, mengatakan, “ Memiliki mobil elektrik tidaklah sekadar memberikan pilihan opsi mobil elektrik kepada konsumen namun tidak ada yang membeli. Ini adalah mobil sesungguhnya, dan orang-orang akan membelinya.”

Saat ini market share Mini memang sedikit pelorot, terutama di US. Salah satu strategi yang dirasa perlu untuk meningkatkan permintaan untuk kendaraan elektrik.

Beberapa bulan sebelumnya, dikabarkan Mini tidak dapat membangun model EV di UK akibat pengaruh Brexit. Saat ini Mini sedang mempertimbangkan  penggantinya, VDL Nedcar diperkirakan akan menjadi partner untuk membangun model Elektrik dari Mini.[aag/timBX]

Tags :

#
electric vehicle,
#
mini,
#
mini electric vehicle,
#
mini ev,
#
blackauto