MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Terbang Bukan Lagi Sekedar Mimpi

JUN 29, 2017@16:00 WIB | 238 Views

Setelah melakukan beberapa pengujian, akhirnya perusahaan PAL-V (Personal Air and Land Vehicle) yang berbasis di Raamsdonksveer, Belanda, mulai mempersiapkan dan memproduksi dengan apa yang mereka imajinasikan, yaitu kendaraan mobil tipe gyrocopter beroda tiga yang bisa membawa dua penumpang yang akan bisa dikendarai dijalan dan di langit.

"Mimpi semacam ini sudah ada dalam 100 tahun dari sekarang, ketika pesawat pertama kali ditemukan, dan untuk saat ini orang-orang pasti berpikir bagaimana supaya bisa mengendarai mobil dijalan dan diudara..? Ungkap Hess selaku kepala pemasaran kepada AFP.

Selanjutnya, bila orang sudah memiliki mobil ini, PAL-V mewajibkan pengendara memiliki SIM dan lisensi pilot. Setelah mendapatkan itu semua barulah sipengendara bisa mengendarai mobil ini di jalanan ataupun di langit dan pengendara akan mendapatkan sensasi yang sangat berbeda dari pengalaman mengendarai mobil ini.

Mobil terbang ini diklaim sangat berbeda dari beberapa model mobil terbang lainnya yang sedang dirancang dari berbagai negara seperti di Republika Ceko, Slowakia, Jepang, China dan Amerika Serikat.

PAL-V sendiri menyebutkan bahwa mobil ini akan menggunakan bahan bakar bensin tanpa timbal dengan dua mesin yang berkekuatan 100hp dan dapat terbang sejauh 400km sampai 500km pada ketinggian hingga 3.500m. Sedangkan dijalanan sendiri mobil ini mampu berlari dengan kecepatan sekitar 170kph.

PAL-V juga mengklaim akan mulai perakitan final pada bulan Oktober ini, dan PAL-V sendiri berusaha menjadi perusahaan yang pertama kali dalam mewujudkan mobil terbang komersil di dunia. Dibocorkan juga bahwa, PAL-V akan memproduksi masal setidaknya antara 50 sampai 100 kendaraan di tahun 2019 dan akan memperbanyak lagi pada tahun 2020. Untuk harganya sendiri, mobil terbang edisi pertama ini (PAL-V Liberty) akan dihargai senilai 499.000 euro. [yus/timBX]

Tags :

#
mobil terbang,
#
gyrocopter,
#
blackauto