MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Elektrik Smart EQ Mejeng di Jenewa

MAR 09, 2018@20:00 WIB | 160 Views

Menjelang akhir dari perhelatan Geneva International Motor Show, Mercedes Benz berencana akan mempresentasikan mobil listrik pertama dari sub brand EQ.

Hal ini membuat banyak orang berpikir bahwa pabrikan mobil mewah asal Jerman tersebut akan mengungkapkan SUV elektrik EQC-nya, yang saat ini masih dalam bentuk prototype, dan akan dijual pada 2019.

Semua model Smart EQ memiliki powertrain umum, dalam hal ini satu motor dipasang di bagian belakang yang menghasilkan 80 tenaga kuda dan 159 Nm torsi. Baterai yang digunakan adalah lithium-ion 17,6 kWh yang dapat dijangkau hingga 99 mil atau sekitar 159 km dengan sekali pengisian.

Untuk pengsian daya sendiri, mobil listrik ini dapat mengisi daya hingga 80% dalam waktu hanya 40 menit. Selain itu, mobil ini dilengkapi aplikasi smart EQ yang dapat digunakan untuk melihat dan memeriksa informasi kendaraan seperti tingkat pengisian arus dan mencari stasiun pengisian daya yang tersedia.

Smart juga meluncurkan aplikasi sharing mobil pribadi, yang dinamakan “ready to share”. Pemilik kendaraan bisa mengajak kolega maupun teman untuk memakai aplikasi ini, sehingga dapat memesan kendaraan dari aplikasi yang ada di smartphone.

Pemilik juga dapat menentukan lokasi tujuan kemana mobil harus menurunkan pemiliknya. Namun dengan begitu, untuk memakai aplikasi ini, terlebih dahulu perusahaan asuransi mobil listrik anda ini mengetahuinya.[pram/timbx]

Tags :

#
auto news,
#
smart,
#
smart eq,
#
electric vehicle