MENU
icon label
image label
blacklogo

Mitsubishi Lancer Evo Bakal Berubah Wujud SUV

JUN 13, 2017@09:45 WIB | 394 Views

Mistsubishi Motors Corporation, tidak akan ‘menyuntik’ mati Mitsubishi Lancer Evolution, melainkan Mitsubishi berniat merubah model sedan ini menjadi sebuah mobil SUV yang saat ini sedang ramai di pasar global.

Bos Mitsubishi global, Trevor Mann seperti dilansir media Australia, mengatakan, mobil baru Mitsubishi berperforma tinggi itu tidak akan hadir dalam waktu dekat, melainkan jangka panjang. Menurut Mann, mobil cepat tidak harus didasarkan oleh sebuah mobil sedan saja, sebagaimana Lancer Evolution terdahulu.

Mitsubishi sendiri tengah fokus sedang mengembangkan hingga beberapa tahun mendatang. Sehingga sangat besar kemungkinan mobil berforma tinggi pada EVO hadir dalam wujud SUV. Mungkin ini strategi baru yang dilakukan Mitsubishi untuk mempertahankan penjualan model legendaris tersebut. Pada 2016 lalu, Lancer hanya terjual sebanyak 14.304 unit dengan  pangsa pasar terbesar di Amerika Serikat.

Produksi  Lancer di pabrik Mizushima, jepang akan dihentikan dan jalur produksinya digantikan dengan ASX (Outlander Sport). Mann mengungkapkan, produksi Lancer akan dihentikan pada bulan Agustus dan dipindah ke pabrik di Taiwan. Untuk menandai berakhirnya produksi, Mitsubishi menghadirkan Lancer Limited Edition yang akan dipasarkan dengan harga USD  19.795 atau sekitar Rp232 juta. [ddy/timBX]

Tags :

#
mitsubishi lancer evo,
#
mitsubishi lancer,
#
mitsubishi,
#
mitsubishi lancer evolution,
#
blackauto