MENU
icon label
image label
blacklogo

Mitsubishi Kembangkan AWD Elektrik

MAR 30, 2017@16:30 WIB | 157 Views

Mitsubishi kini dikabarkan sedang mengembangkan versi improvisasi dari sistem All Wheel Drive. Menurut autoevolution, teknologi kini yang sedang disempurnakan itu adalah Super-All-Wheel-Control yang dilengkapi dengan torque vectoring pada roda belakang untuk meningkatkan pengendalian.

Teknologi tersebut akan disemati dengan berbagai mode berkendara, dan mode berkendara tersebut akan memanipulasi karakter mobil berdasarkan pengaturan. Misalkan saat roda depan kehilangan traksi, maka torsi dari mesin akan lebih dominan di belakang. Dan jika roda belakang kehilangan traksi, maka tenaga yang disalurkan ke roda belakang akan dihilangkan dengan cepat.

Sistem pintar ini sudah diuji  pada Outlander PHEV prototipe. Mobil tersebut sudah dilengkapi dengan mode gravel dan snow. Pemilihan mode ini akan sangat berpengaruh terhadap respon mobil menangani keduanya.

Sistem S-AWC tentunya  akan disemati pada mobil-mobil Mitsubishi mendatang. Hanya saja Mitsubishi belum membocorkan model apa saja yang akan disemati oleh teknologi pintar ini.[aag/timBX]

Tags :

#
mitsubishi,
#
blackauto,
#
autonews