MENU
icon label
image label
blacklogo

MINI Indonesia Luncurkan MINI GT Edition

JUN 19, 2020@08:00 WIB | 154 Views

Kembali ke tahun 70-an, setelah sepuluh tahun menciptakan desain dengan pendekatan yang sama, MINI kembali memanjakan para penggemar dengan perubahan masif di bagian eksterior yang diciptakan oleh Roy Hanes dengan Mini 1275 GT yang lahir tahun 1969. Dimaksudkan untuk menjadi penerus Cooper S, Mini 1275 GT tersebut diposisikan sebagai kendaraan yang jauh lebih sporty. Terinspirasi dari Mini 1275 GT, kemarin [18/6] MINI Indonesia meluncurkan MINI GT Edition melalui peluncuran produk secara digital dengan sesi foto virtual. Tersedia hanya 30 unit, MINI GT Edition akan tersedia pre-order online mulai 22 Juni 2020 melalui website resmi Mini Indonesia. MINI edisi spesial ini merupakan kombinasi platform MINI 3 Door Cooper S, sejarah panjang dari MINI 1275 GT dan pengalaman sporty “Go-kart” khas brand MINI.

”MINI lebih dari sekadar sebuah kendaraan fungsional. Model pertama di segmen kendaraan kompak premium ini sudah merayakan ulang tahun ke-60 tahun lalu, tetapi MINI tetap hadir dengan jiwa muda dan selalu berinovasi. Enam puluh satu tahun yang lalu, tepatnya pada 26 Agustus 1959, British Motor Corporation (BMC) menghadirkan kendaraan kompak premium baru yang revolusioner. MINI adalah brand legendaris bagi para penggemar setianya di seluruh dunia yang memastikan brand ikonik ini terus berkembang dan selalu berevolusi,” ujar Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

“Hari ini, MINI Indonesia memperkenalkan MINI GT Edition baru, terinspirasi oleh kesuksesan Mini 1275 GT yang pada saat itu merupakan salah satu kendaraan sport kompak paling aman, paling lengkap, unggul secara aerodinamis, dan paling mudah untuk dikonfigurasi. Sementara itu, MINI GT Edition terbaru sangat ideal untuk  pelanggan yang mencari kendaraan premium kompak unik yang dibarengi dengan sensasi mengemudi yang seru. Edisi terbatas eksklusif ini, dengan tersedia 30 unit, ditujukan untuk mereka yang ingin tampil beda, tersedia untuk pre-order online mulai 22 Juni 2020,” tambah Jodie.

Dirakit diantara tahun 1969 dan 1980, Mini 1275 GT merupakan penerus dari MINI Cooper S. MINI pertama yang dilengkapi dengan tachometer, Mini 1275 GT memberikan kontribusi signifikan terhadap jiwa sporty brand ini pada tahun 1970-an. Perubahan pada desain bagian depan juga tandai ciri khas sebagai "Mobil Populer" Inggris yang ikonik. Dengan bagian depan yang lebih kotak, desain bagian samping ala tahun 70an dan fitur luar biasa, 1275 GT kala itu adalah sebuah saloon sport yang unik - model yang dapat langsung dikenali sebagai sebuah MINI, tetapi memiliki daya tarik lebih.

“Tahun ini MINI kembali hadirkan beragam edisi spesial di beberapa negara, salah satunya adalah Indonesia. Visi MINI di balik Virtual Launch ini mengarahkan fokus pelanggan ke MINI 3 Door. MINI juga merayakan sejarah sensasi sporty dari brand ikonik ini, mengingat banyak sekali penggemar sports car yang sangat tertarik pada brand MINI,” tutur Kidd Yam, Head of MINI Asia.

MINI GT Edition terbaru hadir dengan MINI 4 Years Unlimited Mileage Warranty dengan Free Scheduled Service, 5 Years MINI Service Inclusive dan 2 Years BMW Group Tyre Coverage. Harga off-the-road mobil ini yaitu Rp. 840.000.000,- dan akan tersedia mulai 22 Juni via online atau di semua MINI Indonesia Authorized Dealers.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
launching,
#
mini indonesia luncurkan mini gt edition,
#
mini indonesia,
#
mini,
#
mini gt