MENU
icon label
image label
blacklogo

Miguel Oliveira: KTM Perlu Dikendarai Dengan Cara Marquez

APR 24, 2019@13:00 WIB | 774 Views

Pembalap rookie KTM Tech 3, Miguel Oliveira, meyakini motor RC16 membutuhkan gaya berkendara yang mirip dengan Marc Marquez untuk mendapatkan hasil maksimal.

Oliveira tampil mengesankan sebagai rookie MotoGP pada tiga balapan awal musim 2019, saat ia mencetak poin pada dua kesempatan dengan finish terbaik ke-11 di Argentina.

Pembalap asal Portugal, yang berasal dari Moto2, memiliki awal yang lebih mudah dengan KTM daripada orang-orang seperti Johann Zarco dan Hafizh Syahrin, yang telah beralih ke MotoGP Yamaha.

Oliveira berpendapat bahwa belum terbiasa mengendarai motor MotoGP lain adalah keuntungan, karena KTM harus dikendarai "secara agresif" seperti Marquez yang mengendarai Honda-nya.

"Itu adalah salah satu hal yang saya percaya merupakan keuntungan, adalah bahwa saya tidak memiliki sarana untuk membandingkan motor saya dengan motor MotoGP lainnya," kata Oliveira kepada MotoGP.com.

"Saya belum pernah mengendarai KTM yang lain, jadi bagi saya itu cukup sederhana, untuk Johann dan mungkin Pol (Espargaro) lebih sedikit karena ini adalah tahun ketiga dengan KTM, tetapi untuk Johann itu lebih sulit karena dia digunakan untuk motor lain dan cara berkendaranya lain.

"Bagi saya itu hanya beradaptasi dengan situasi baru. Saya percaya cara berkendara adalah menjadi sedikit lebih agresif, seperti yang kita lihat dengan Pol pada rem terutama karena tidak mudah untuk membuat motor masuk ke sudut lintasan.

"Pol memiliki cara uniknya mengendarai motor dan juga set-up itu sedikit berbeda dari saya. Itu adalah salah satu cara untuk mengendarai motor, sedikit lebih seperti yang dilakukan Marquez."

Espargaro setuju bahwa mengambil tikungan dengan RC16 tidak mudah, tetapi menambahkan bahwa ia telah meningkat secara signifikan dibandingkan tahun lalu.

"Cengkeramannya jauh lebih baik daripada tahun lalu, motornya bahkan jika tidak berputar sebanyak yang kita inginkan, itu berubah jauh lebih baik dari tahun lalu," kata pembalap Spanyol itu.

"Mesinnya berjalan lebih cepat dan lebih lancar dengan semua elektronik berfungsi dengan baik. Hal ini memungkinkan Anda maksimal sampai akhir balapan, Anda tidak perlu mengambil beberapa putaran untuk beristirahat.

"Secara keseluruhan paket ini jauh lebih baik daripada tahun lalu.”

Tags :

#
oliveira,
#
ktm,
#
auto news