MENU
icon label
image label
blacklogo

MG Bocorkan Sedan Terbarunya, Pesaing Kuat Honda Civic?

SEP 04, 2020@09:00 WIB | 405 Views

Ketika sedan mid size premium popular di dunia internasional, namun perlahan-lahan mereka kehilangan daya tariknya di pasar otomotif yang sedang berkembang seperti India.  Karenanya, persaingan terbatas pada beberapa mobil termasuk Honda City, Hyundai Elantra, dan beberapa lainnya. Namun, hal-hal di luar itu sangat berbeda karena semakin banyak pilihan yang ditawarkan atau sedang dalam pengembangan. Salah satu mobil tersebut adalah MG5, sedan segmen D yang menyaingi Civic dan Elantra, di antara negara-negara seperti China dan Filipina. Diproduksi oleh MG Motors , itu karena perubahan generasi dan teaser yang telah bocor oleh publikasi Cina, PCauto.

Publikasi telah membocorkan gambar MG5 baru sebelum peluncuran resmi. Sesuai gambar yang bocor, model baru mengalami perubahan radikal dibandingkan dengan model gen saat ini, memberikan citra yang lebih berkelas. Di luar, terlihat lampu depan yang tampak lebih tajam dengan proyektor LED dan LED DRLS, serta perubahan indikator yang dipasang di sekitar ventilasi udara di bumper depan.

Gril yang baru juga terlihat lebih besar. Pindah ke samping, mendapat siluet mirip coupe dengan garis atap miring dan garis sabuk yang lebih tinggi. MG5 baru mendapatkan dua opsi velg yang berbeda. Di bagian belakang, Anda mendapatkan lampu belakang wraping dan knalpot ganda. Secara keseluruhan, model baru ini lebih sporty, penuh dengan guratan dan sudut tajam; sedangkan model outgoing memiliki siluet boxy dengan garis lurus. Karena itu, interior MG5 generasi berikutnya tetap dirahasiakan.

Dalam hal opsi powertrain, MG5 akan mendapatkan mesin bensin direct injection 1,5 liter turbocharged dan akan ditawarkan dalam dua status tune. Ada opsi motor 120 PS dan opsi tenaga puncak 173 PS. Sementara MG5 2021 akan diluncurkan di pasar Asia Tenggara, namun peluncurannya di India sangat kecil kemungkinannya. Mungkinkah akan segera meluncur di Indonesia? Terlebih lagi di Indonesia MG sudah meluncurkan dua kendaraan SUV nya yaitu MG ZS dan MG HS. [ibd/timBX]

Tags :

#
mg,
#
honda civic,
#
sedan,
#
mg motors