MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Benz CLA 2020 Resmi Dirilis

JAN 10, 2019@14:00 WIB | 863 Views

Mercedes-Benz secara resmi meluncurkan CLA 2020 generasi kedua di Consumer Electronics Show (CES) hari ini di Las Vegas. Sama seperti pendahulunya, CLA 2020 terlihat seperti CLS mini. Untuk membantu menempatkan CLA 2020 di atas sedan A-Class, CLA telah sedikit berubah. Panjangnya telah direntangkan sepanjang 1,9 inci dan itu juga lebih lebar 2,0 inci dan wheelbase-nya sekarang lebih panjang 1,1 inci.

Di dalamnya terdapat fitur teknologi baru, seperti sistem infotainment MBUX. MBUX Interior Assistant baru dapat mengenali permintaan berkat gerakan tangan atau perintah suara yang sederhana. Asisten Interior diaktifkan oleh kata kunci "Hei Mercedes" dan mampu membedakan orang yang mengatakan "Hei Mercedes" dari penumpang lain di mobil.

Asisten Interior MBUX juga dapat mengenali gerakan tangan sederhana dalam situasi terang atau gelap. Ini memungkinkan adaptasi konten layar segera setelah tangan mendekati layar sentuh di dashboard atau Touchpad di konsol tengah. Elemen individual disorot sesuai dengan menu yang sedang aktif. Ditambah lagi, sistem ini dapat membedakan antara tangan pengemudi dan penumpang depan. Ketika gelap, asisten dapat menyalakan lampu baca ketika pengemudi mengulurkan tangan ke kaca spion.

Mercedes-Benz belum merilis spesifikasi mesin apa yang menggerakkan CLA 2020, karena banyak tipe yang akan dirilis nantinya. Untuk CLA 250 yang dipamerkan disini, ditenagai oleh mesin 2.0L turbocharged empat-silinder bertenaga 225 hp yang dikombinasikan dengan Transmisi kopling ganda 7G-DCT. Penggerak roda depan menjadi model standar di mobil ini,namun sistem penggerak AWD 4MATIC bersifat opsional. Penjualan CLA Mercedes-Benz 2020 akan dimulai pada akhir 2019.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
mercedes-benz,
#
mercedes-benz cla 2020,
#
consumer electronics show