MENU
icon label
image label
blacklogo

Menengok Motor Cafe Racer Gibran Rakabuming Di IIMS 2018

APR 23, 2018@21:00 WIB | 333 Views

Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, tidak hanya diisi oleh peluncuran mobil maupun sepeda motor terbaru, namun juga motor-motor custom yang letak boothnya berada di lapangan tengah JI Expo, Kemayoran tersebut.

(Basis awalnya adalah Honda CB125)

Yang menarik dari booth milik Increase Indonesia tersebut adalah hadirnya motor bertema cafe racer milik Gibran Rakabuming. Motor gubahan bengkel modifikasi Rich Richie Ride Garage (RRRG) ini diboyong langsung dari Surakarta, dan sudah mendapat persetujuan dari sang pemiliknya, Gibran Rakabuming.

(Jahitan pada bangku terlihat mendetail, yang merupakan permintaan dari Gibran Rakabuming)

Basis awal dari motor ini yaitu Honda CB 125 yang kemudian didesain kembali secara vintage. Jika dilihat, jahitan bangku berwarna coklat tersebut tampak sangat rapi, yang dipadukan dengan body motor yang berwarna biru. Menurut salah seorang penjaga stand di booth Increase Indonesia, Gibran menyukai hal yang detail, sehingga dalam pengerjaan sepeda motor miliknya juga, suami dari Selvi Ananda tersebut selalu mengecek kondisi motornya.

(Karena tidak mempunyai kick starter dan electric starter, maka untuk menghidupkan motor ini dengan cara didorong)

Rangka yang dipakai merupakan rakitan dari bengkel sendiri, dan bagian depannya ditutupi dengan fairing, hingga kebagian kick starter. Sebagai bocoran, untuk Honda CB 125 sendiri hanya menggunakan kick starter, dan tidak memiliki electric starter. Oleh karena itu, untuk menghidupkan sepeda motor, harus didorong terlebih dahulu.

(Presiden Joko Widodo dan Gibran sudah memiliki motor custom. Apakah Kaesang juga berminat?)

Selain itu, beberapa spesifikasi lainnya adalah pada suspensinya. Untuk suspensi belakang, RRRG menggunakan aftermarket, sedangkan untuk bagian depan, menggunakan suspensi depan tiger. Mengenai penggunaan, tidak diketahui apakah akan digunakan sehari-hari atau hanya sebagai pajangan saja. Jika Presiden Joko Widodo dan Gibran Rakabuming sudah memiliki motor custom, bagaimana dengan Kaesang? Apakah akan membeli motor custom juga?[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
cafe racer,
#
modifikasi,
#
custom