MENU
icon label
image label
blacklogo

London Akan Memiliki Taksi yang Ramah Lingkungan

MAR 29, 2017@18:30 WIB | 164 Views

Di Berbagai kota di negara berkembang akan memiliki sebuah kendaraan ramah lingkungan yang dijadwalkan pada tahun 2020 yang kabarnya sudah harus siap beroperasi. Namun perusahaan Taxi Company di Inggris akan segera menciptakan sebuah alat tarsnportasi umum dengan kendaraan listrik.

Mobil yang memiliki warna hitam itu akan menjadi transportasi taksi yang unik bagi masyarakat kota London. Perusahaan pemasok taksi London telah membuka pabrik baru di pusat kota Inggris demi memproduksi ‘green cab’ atau taksi listrik yang ramah lingkungan.

Produksi ini diharapkan juga mampu diperluas hingga ke berbagai negara demi memerangi polusi udara yang kian marak terjadi saat ini. Perusahaan ini juga telah di produksi di Coventry yang pertama di Inggris dan menjadi salah satu investasi terbesar yang dicapai lebih dari Rp 5 triliun

Keputusan yang diambil oleh perusahaan yang beberapa tahun lalu diselamatkan dari kebangkrutan oleh perusahaan China, Geely. Ini diharapkan dapat membantu mengembangkan kembali transportasi Inggris.

Rencananya transportasi ini dimulai dipasarkan pada akhir 2017 di Inggris dengan kapasitas produksi 20.000 unit. Sementara untuk pasar Eropa, kemungkinan besar akan mendapatkan distribusi pada awal tahun depan.

“Ini menandai kelahiran kembali London Taxi Company. Kami akan selalu mengusung visi utama kami, yaitu merancang kendaraan paublik yang mampu beroperasi tanpa emisi untuk menghemat biaya bagi pengendara. Kami akan coba terapkan ini tak hanya di Inggris tapi juga dinegara lain,” kata CEO London Taxi Company, Chris Gubbey. [ddy/timBX]

Tags :

#
taxi company,
#
green cab,
#
taksi ramah lingkungan,
#
blackauto