MENU
icon label
image label
blacklogo

Lewis Hamilton Belum Tentu Naik Podium di Azerbaijan

APR 28, 2018@15:30 WIB | 154 Views

 (Lewis Hamilton)

Setelah dua kali berhasil naik podium pada dua seri pembuka F1 2018 di Australia dan Bahrain, untuk pertama kalinya di musim ini, Lewis Hamilton gagal mempertahankan podium kala melakoni balap di Tiongkok, karena ia finish di peringkat keempat.

Besok (29/4) seri keempat F1 2018 akan bergulit di Baku City Circuit, Azerbaijan. Pastinya, Lewis Hamilton punya ambisi untuk kembali naik podium di negara pecahan Uni Soviet ini.

 (Baku City Circuit dinilai berbahaya oleh Hamilton)

Sayangnya, jika melihat rekam jejak Hamilton di Azerbaijan, pembalap asal Inggris ini tidak memiliki catatan yang positif. Dalam dua musim terakhir balap di Azerbaijan, dua kali juga dirinya finish di urutan kelima, alias tidak naik podium.

Selain memiliki catatan yang kurang impresif, Lewis Hamilton juga sempat merasa kurang percaya diri kala melakoni balap di Azerbaijan. Pasalnya, Hamilton pernah menilai bahwa Baku City Circuit adalah salah satu trek yang paling berbahaya.

 (Mobil Lewis Hamilton)

Kalau sampai catatan dan rasa pesimis tersebut berpengaruh terhadap penampilan Hamilton besok, maka bisa dipastikan bahwa pembalap Mercedes ini akan kembali gagal untuk naik podium di Azerbaijan.

Meski begitu, tidak tertutup kemungkinan untuk Lewis Hamilton akan finish di posisi tiga besar. Soalnya, tidak ada pembalap yang mampu tampil secara dominan di Azerbaijan. [APSG/timBX]

Tags :

#
f1 2018,
#
f1 azerbaijan,
#
formula 1,
#
lewis hamilton,
#
mercedes,
#
auto sport