MENU
icon label
image label
blacklogo

Lama Jadi Wacana, Mercedes-AMG One Akan Diproduksi Dalam Waktu Dekat

MAY 31, 2022@11:30 WIB | 301 Views

Setelah sekian lama tertunda karena masalah pada saat pengembangannya, hypercar Mercedes-AMG One, akhirnya akan masuk ke dapur produksi dalam waktu dekat. Konsep Project One dipamerkan oleh Mercedes pada tahun 2017 lalu, dan pengembangan mobil sejak itu kerap dilanda penundaan karena kerumitan mengadaptasi powertrain F1 untuk mobil street-legal.

Tim di AMG dan AMG High Performance Powertrain Formula 1 mendatangi kami sekitar empat tahun lalu dan berkata 'kami punya ide bagus, mari masukkan mesin Formula 1 ke mobil street-legal'. Saya harus kembali untuk memeriksa notulen rapat, tetapi saya yakin kami mabuk ketika kami mengatakan ya,” ujar Olla Källenius, CEO Mercedes-Benz.

Mercedes-AMG One dikabarkan akan mengusung mesin V6 1.6 liter hybrid dengan output tenaga 1000 hp yang diadaptasi dari mobil F1 pemenang kejuaraan 2017. Mesin ini diklaim sanggup membawa mobil ini ke kecepatan tertinggi 218 mpj dan dapat berakselerasi 0-124 mpj hanya dalam waktu 6,0 detik.

Tahun lalu pihak Mercedes-Benz mengatakan, bahwa Mercedes-AMG One akan diproduksi sebanyak 275 unit dan mulai antara kuartal ketiga atau keempat tahun 2022. Masing-masing dari 275 unit Mercedes-Benz One ini akan dibanderol seharga €2,27 juta (sekitar Rp35,5 miliar). Mercedes-AMG One sendiri digadang-gadang akan beradu di segmen yang sama dengan Aston Martin Valkyrie. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
mercedes-benz,
#
mercedes-amg one,
#
amg,
#
formula 1