MENU
icon label
image label
blacklogo

Jaguar XE SV Project 8 Diujicobakan Pembalap Le Mans Davy Jones

MAY 11, 2018@11:00 WIB | 157 Views

Davy Jones pemenang lomba balap di Le Mans dan Daytona, ditantang menggunakan mobil XE SV Project 8 milik Jaguar. Ketika Jaguar pertama kali membangun dan memproduksi XE SV Project 8, dengan tenaga 592 hp, empat pintu  saat diujicobakan mampu merobek the Ring (Nurburgring) dengan catatan waktu 7 menit 21,23 detik di tahun 2017. 

Melalui Davy Jones, ia bersama pembalap Veteran Andy Wallace. Keduanya telah menaklukkan tahta senior pada cabang sport ini. Jadi keduanya cukup mengerti betul bagaimana Jaguar XE SV Project 8 ini dieksplorasi. Kapasitasnya mencapai 5 liter, V-8, Supercharged dengan daya 592 hp dan torsi 699 Nm yang didistribusikan melalui gearbox otomatis 8 percepatan.

Menurut Andy Wallace yang dalam videonya bergantian memacu Jaguar XE SV Project 8 ini di Goodwood Motor Circuit, Chichester, UK. "Pedal rem cukup fantastis, cukup linear dengan kekuatan mesinnya. Steering wheel juga cukup brilian dalam manuver. Seperti mobil yang telah dikembangkan dari pengujian hari demi hari, waktu demi waktu. Siapapun dapat membangun mobi cepat. Namun untuk membangun mobil cepat dengan kemampuan seperti Jaguar XE SV Project, itulah yang kami sebut dengan achievement."

Sedangkan menurut Davy Jones yang lebih junior, dirinya telah terbiasa dengan mobil balap yang kuat."Jaguar XE SV Project 8 ini cukup cepat. Akselerasinya tidak berbeda dengan prototype racing bertenaga 700 bhp. Feel akselerasi ini yang cukup mengejutkan bagi saya. Seri ini menjadi yang terbaik dari seluruh prototype sport Jaguar dari era 1980-an dan 1990-an."

Keduanya memuji prototype Jaguar XE SV Project 8, terutama saat ditawarkan kepada publik sebagai mobil legal street.  Rencananya, Jaguar XE SV Project 8 ini akan dirakit mulai bulan Juni 2018. Sebagai mobil 4 pintu, akan disediakan 4 tempat duduk. Kecuali mereka yang ingin lebih ringan hanya dengan 2 tempat duduk untuk versi track pack. 

Harga yang ditawarkan mencapai USD190.000 atau mencapai Rp2,6 miliar, dan hanya 300 unit saja yang tersedia. Saat ini pengujiannya dilakukan ke Portugal, Spanyol dan Laguna Seca Amerika Serikat. Disitu kemungkinan, Jaguar akan mencatatkan rekor lap lagi saat pengujian.

Usai pengujian, Jaguar XE SV Project 8 akan dikirimkan ke pelanggan. Jika Anda salah satu orang yang mengidamkan sedan mewah dengan kecepatan 200 mph, maka Jaguar XE SV Project 8 inilah yang Anda harapkan. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
jaguar,
#
jaguar xe sv project 8,
#
davy jones