MENU
icon label
image label
blacklogo

Jaguar F-PACE Raih Rating Tertinggi Euro NCAP

DEC 19, 2017@18:00 WIB | 171 Views

SUV sport Jaguar F-PACE telah berhasil menambah gelar rating tertinggi Euro NCAP bintang lima setelah berhasil meraih penghargaan 2017 World Car of the Year.

SUV mewah yang juga memenangkan 2017 World Car Design of the Year di 2017 World Car Awards tersebut, memberikan rating 93 persen untuk perlindungan penumpang dewasa, 85 persen untuk perlindungan penumpang anak-anak dan 80 persen untuk perlindungan terhadap pejalan kaki.

Menggabungkan desain yang telah memenangi penghargaan, dengan teknologi inovatif dan sekarang menambah sederet prestasi keselamatan bintang lima membuat F-PACE sebagai mobil andalan tiap keluarga. Hasil ini juga menegaskan status keamanan model PACE setelah raihan penghargaan lima bintang terbaru untuk SUV kompak E-PACE terbaru.

F-PACE memiliki teknologi keselamatan yang canggih seperti Autonomous Emergency Braking with Pedestrian Detection, sebagai fitur standar, yang dapat mendeteksi risiko tabrakan dengan mobil atau pejalan kaki di jalan di depannya dan secara otomatis mengerem. Sistem ini berjalan dengan baik, mencetak poin maksimal dalam tes pejalan kaki serta menghindari atau mengurangi semua skenario yang bisa terjadi di dalam kota.

"Jaguar F-PACE menggabungkan desain dan rekayasa yang telah memenangi penghargaan dengan keamanan luar biasa. Bobot bodi aluminium ringan dari 2017 World Car of the Year ini memberikan perlindungan yang sangat baik bersamaan dengan kinerja dinamis yang diharapkan pemakai Jaguar. Perbaikan teknologi keselamatan aktif, seperti Forward Traffic Detection dan Driver Condition Monitoring, memastikan F-PACE meraih skor lima bintang Euro NCAP, " bilang Nick Rogers, Direktur Eksekutif, Product Engineering, Jaguar Land Rover

F-PACE telah menjadi model Jaguar dengan penjualan terlaris yang pernah ada, dengan sebanyak 100.000 unit baru-baru telah meluncur dari jalur produksi di fasilitas manufaktur Jaguar Land Rover di Solihull. Performa SUV ini telah berhasil menggaet lebih dari 70 penghargaan global, termasuk 2017 World Car of the Year dan World Car Design of the Year.

F-PACE memiliki arsitektur aluminium yang begitu intensif dengan enam kantung udara untuk menciptakan tulang super kuat yang dilengkapi dengan seperangkat sistem bantuan pengemudi tingkat tinggi. Kombinasi tindakan keselamatan aktif dan pasif membantu memberikan rating Euro NCAP secara keseluruhan sebesar 85 persen pada mobil ini. [bil/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
jaguar f-pace,
#
jaguar,
#
euro ncap,
#
world car design of the year 2017