MENU
icon label
image label
blacklogo

Jaguar E-Pace Melompat di Udara layaknya di Film James Bond

JUL 17, 2017@12:00 WIB | 299 Views

Jaguar Land Rover (JLR) meluncurkan mobil compact sport utility vehicle (SUV), E-Pace, dengan cara yang luar biasa, bahkan bisa dibilang ekstrem. Dalam video yang dirilisnya, aksi dari Jaguar E-Pace itu melakukan roll jump atau melompat sambil berguling 180 derajat di udara.

Menariknya, aksi yang dilakukan-nya itu mendapatkan rekor dunia dari Guiness World Record sebagai mobil produksi yang mampu roll bar paling jauh. Namun perlu diketahui, aksi ini bukan pertama kali dilakukan oleh JLR, pada saat melakukan debut internasional F-Pace pada 2015 lalu, dimana mobil dilajukan memutar di roda gila.

Melalukan roll jump terisnpirasi dari aksi bintang film James Bond, Roger More, di film ‘Man with the Goldern Gun dimana ia melakukan aksi serupa menggunakan mobil AMC Hornet. E-Pace jelas merupakan kendaraan paling tampan daripada AMC  Hornet.

Menurut Jaguar, melakukan Roll Jump di udara dalam kendaraan roda empat itu cukup menantang andrenalin, akan tetapi Jaguar melakukannya pada SUV ini untuk menunjukkan kemampuan skill pengemudi dan kelincahan pada mobil itu sendiri. Demikian dilansir Motor1.

Mobil itu sendiri dikemudikan oleh seorang stunt professional, Terry Grant. Ia dikenal sangat mumpuni dalam melakukan freestyle menggunakan mobil. Sebanyak 24 rekor dunia  Guinness World Records sudah diraihnya. Aksi Jaguar F-Pace  di roda gila juga dilakukan. Sebelumnya ia juga pernah melakukan Nissan Juke dengan dua roda serta membalikkan mobil listrik Nissan Leaf.

Di Eropa sendiri, E-Pace tersedia dengan mesin diesel 2 liter yang menawarkan tenaga hingga 148 Hp dan 237 hp. Mesin lainnya adalah bensin 2 liter turbocharger yang memproduksi tenaga 245 hp dan 296 hp.

Mesin diesel terendah dikombinasikan dengan transmisi manual enam percepatan sedangkan sisanya sembilan percepatan otomatis. E-Pace akan mulai di jual di Amerika Serikat pada awal 2018 dengan harga USD 38.600 atau setara dengan harga Rp Rp 513 juta. [ddy/timBX]

Tags :

#
jaguar e-pace,
#
jaguar,
#
blackauto,
#
auto news