MENU
icon label
image label
blacklogo

Investasi 760 Juta Dolar, Pabrik Toledo GM Akan Memproduksi Motor Listrik

SEP 26, 2022@11:00 WIB | 177 Views

Untuk pertama kalinya di AS, General Motors akan melakukan trasisi kepada salah satu fasilitas manufaktur powertrain atau sistem propulsinya menjadi memproduksi suku cadang untuk kendaraan listrik.

Pabrikan mobil asal Negeri Paman Sam tersebut mengumumkan, bahwa mereka akan menghabiskan dana sekitar $760 juta atau setara dengan Rp11,5 triliun dengan kurs hari ini untuk menjadikan pabrik Toledo sebagai produsen unit penggerak listrik.

"Tim Toledo kami memiliki sejarah panjang yang membanggakan dalam membangun produk-produk yang luar biasa, dan mereka telah bekerja keras untuk mendapatkan investasi ini," kata Gerald Johnson, wakil presiden eksekutif GM untuk Manufaktur dan Keberlanjutan Global. "Investasi ini membantu membangun keamanan kerja bagi tim Toledo kami untuk tahun-tahun mendatang dan merupakan langkah selanjutnya dalam perjalanan kami menuju masa depan elektrifikasi." lanjut Johnson

Setelah transformasi, pabrik akan memproduksi jajaran unit penggerak EV milik GM yang bekerja pada platform Ultium. Mereka akan memproduksi suku cadang untuk kendaraan berpenggerak roda depan, belakang, dan all-wheel-drive.

General Motors memilih truk listrik berbaterai sebagai penerima pertama unit penggerak yang diproduksi dari pabrik Toledo. Kemungkinan besar mencakup, GMC Hummer EV, GMC Sierra EV, dan Chevrolet Silverado EV.

Selain membangun motor listrik, Toledo akan tetap membangun produk transmisi untuk kendaraan pembakaran internal GM. "Tim Toledo kami akan terus memainkan peran kunci saat kami bekerja untuk memperkuat dominasi truk dan SUV kami saat ini, sementara juga memainkan peran penting dalam transisi pertumbuhan EV kami," kata Johnson.

Di bawah kepemilikan GM sejak 1956, pabrik saat ini membuat sistem transmisi enam dan 10 kecepatan untuk mobil penggerak roda belakang, serta transmisi sembilan kecepatan untuk kendaraan penggerak roda depan. Unit-unit tersebut adalah, kendaraan Chevrolet, Buick, GMC, dan Cadillac dibuat oleh sekitar 1.500 orang yang bekerja di pabrik tersebut.

"Investasi ini merupakan pengakuan bahwa anggota tim UAW Local 14 kami membawa keterampilan, pengetahuan, dan dorongan yang membuat GM sukses," kata Presiden UAW Ray Curry. "Anggota UAW berharap dapat menjadi bagian dari pembentukan masa depan General Motors" pungkas Curry. [ibd/zz/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
general motors,
#
gm,
#
ev